DIY Cream Pemutih Kulit Wajah dalam 1 Malam Racikan Sendiri, Pakai 5 Bahan Dapur Ini Kulit Glowing Bebas Noda

Selasa 13-08-2024,11:54 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Dony Widyo

2. Almond, Oil Rosehip, dan Saffron 

Munculnya bintik-bintik hitam di wajah dapat membuat seseorang tampil kurang percaya diri. Kalau kamu salah satu rang yang punya masalah tersebut pada wajah? 

Tenang saja, ada DIY cream pemutih kulit wajah dalam 1 malam racikan sendiri yang bisa kamu andalakan. Racikan ini hanya dibuat dengan beberapa kombinasi bahan alami saja.

Bahan alami yang akan kamu gunakan untuk membuat cream pemutih wajah sendiri ini bisa membantu mencerahkan dan menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. 

Adapun bahan alami tersebut terdiri dari bubuk almond, oil rosehip, dan saffron. Bubuk almond termasuk bahan alami yang memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, sehingga kandungan tersebut bisa mencerahkan kulit wajah. 

BACA JUGA:4 Cream Pemutih Wajah untuk Wajah yang Susah Putih, Rahasia Awet Muda Bebas Noda Hitam di Usia 40an

BACA JUGA:Racikan DIY Cream Pemutih Wajah Penghilang Flek Hitam Menahun, Cukup 2 Bumbu Dapur Ini Wajah Glowing Awet Muda

Sementara untuk oil rosehip dan saffron termasuk bahan alami yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah secara merata hingga bisa menghilangkan masalah hiperpigmentasi. 

Komposisi dari ketiga bahan alami tersebut dapat kamu gunakan sebagai bahan dasar utama untuk membuat cream pemutih wajah racikan sendiri. 

Untuk cara membuat cream pemutih wajah sendiri dari ketiga bahan alami tersebut cukup mudah dan simpel. Kamu bisa lakukannya dengan cara berikut ini.

  • Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu bubuk almond dengan takaran secukupnya, 1 sendok makan rosehip yang sudah direndam dengan 4 sampai 5 helai kunyit selama 15 menit, dan saffron dengan ukuran secukupnya. 
  • Campurkan semua bahan alami tersebut ke dalam mangkuk yang telah disediakan. 
  • Lalu, aduk-aduk hingga tercampur secara merata. 
  • Simpan cream pemutih wajah ke dalam wadah yang kedap udara, letakkan di lemari pendingin. 
  • Cram pemutih wajah racikan sendiri sudah bisa kamu gunakan setiap malam sebelum tidur. 

Itu tadilah beberapa cara membuat DIY cream pemutih kulit wajah dalam 1 malam racikan sendiri yang bisa kamu buat dari bahan dasar utama yang berasal dari bahan alami rumahan saja. (*)

Kategori :