Udah Diingetin Tapi Ngeyel, Sekarang Bingung Sendiri: China Terancam Disanksi AFC, Maju Kena Mundur Kena!

Sabtu 17-08-2024,09:42 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai China terancam disanksi AFC. Penasaran kenapa? Yuk cari tahu jawabannya di sini.

China kerap kali menggunakan taktik-taktik yang dapat membuat lawan-lawannya tidak nyaman, terutama ketika Timnas Indonesia bertandang ke sana pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dilansir dari kanal Youtube GALZ pada hari Kamis (15/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai China terancam disanksi AFC.

China Terancam Disanksi AFC

Seolah-olah ingin memberikan tekanan tambahan, China sering memilih lokasi pertandingan yang jauh dari bandara utama, yang tentu saja hal tersebut dapat menyulitkan tim tamu.

Meski demikian, PSSI telah melakukan langkah antisipatif dengan menyewa pesawat carter khusus untuk mengurangi dampak negatif dari taktik tersebut.

BACA JUGA:BPIP Gandeng Pemkab Klaten dan Universitas Diponegoro Kuatkan Ideologi Pancasila

BACA JUGA:Ini Beberapa Stadion Alternatif untuk Gelar Kualifikasi Piala Dunia antara Timnas Indonesia vs Australia!

Namun, jika PSSI memutuskan untuk membawa kasus ini ke Asian Football Confederation (AFC), China bisa berada dalam masalah besar, terutama jika terbukti ada pelanggaran terhadap regulasi yang berlaku.

Keputusan China untuk menggelar pertandingan melawan Indonesia di Qingdao Youth Football Stadium di kota Qingdao menjadi sorotan utama.

Jika Indonesia menggunakan pesawat komersial, waktu tempuh perjalanan bisa mencapai 30 jam, termasuk waktu yang diperlukan untuk berpindah dari bandara utama ke stadion.

Hal tersebut jelas menyulitkan timnas Indonesia dan dapat dianggap sebagai upaya China untuk membuat perjalanan lawan menjadi lebih sulit.

Berdasarkan regulasi AFC, jarak stadion dari bandara internasional tidak boleh lebih dari 200 kilometer. Namun, jarak antara Beijing dan Bandara Qingdao Jiaodong adalah sekitar 623 kilometer, yang jelas melanggar aturan tersebut.

BACA JUGA:Inilah Klub Eropa yang Mengincar Jasa Ragnar Oratmangoen di Musim Depan, Erick Thohir Beri Lampu Hijau!

BACA JUGA:Grup C Mendadak Heboh! PSSI Perkenalkan Striker Idaman Shin Tae-yong ke Media hari Ini? Siapa?

Kategori :