8 Pemuda Pesta Miras di Desa Domiyang Pekalongan, Ini Yang Dilakukan Petugas Patroli Gabungan TNI-Polri

Senin 19-08-2024,19:08 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Delapan pemuda kedapatan pesta miras di bangunan kosong di Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Mereka tertangkap tangan tengah pesta miras oleh petugas gabungan TNI-Polri yang melakukan patroli di wilayah Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Sabtu malam, 17 Agustus 2024, sekitar pukul 21.30 WIB.

Kegiatan patroli merupakan implementasi kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat sebagai upaya untuk menciptakan stabilitas kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman bagi warga. 

Seperti halnya kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Paninggaran. Mereka bersinergi dengan Koramil Paninggaran menggelar patroli di wilayah pegunungan tersebut.

Anggota patroli diantaranya memantau situasi wilayah di Desa Domiyang, Kecamatan Paninggaran, Sabtu malam, 17 Agustus 2024, sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca juga:Samapta Polres Pekalongan Sisir Kafe dan Tempat Kost di Kajen, Amankan 134 Botol Miras

Saat berpatroli di Dukuh Kramat, Desa Domiyang, petugas melewati beberapa kendaraan yang sedang parkir di samping bangunan kosong.

Petugas patroli mencurigai keberadaan beberapa kendaraan tersebut. Petugas pun berhenti dan memeriksa lokasi bangunan kosong itu. 

"Setelah dicek ternyata ada delapan pemuda yang sedang nongkrong dan minum minuman keras," kata Aipda Dwi Atmojo, selaku pimpinan patroli.

Ia menjelaskan, kedelapan pemuda tersebut selanjutnya diberikan pembinaan dan penyuluhan supaya tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Mereka kami berikan pembinaan dan imbauan untuk tidak minum miras, karena selain merugikan diri sendiri, juga orang lain, sebab bisa memicu hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Aipda Dwi.

Di tempat terpisah, Kapolsek Paninggaran AKP Bambang Tunggono, dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berkomitmen penuh untuk menjaga kamtibmas di wilayah Paninggaran agar tetap aman dan kondusif.

"Kami bersama instansi terkait lainnya berupaya untuk menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Paninggaran, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," tandas dia.

Kategori :