5 Makanan yang Bikin Kulit Putih Glowing, Cocok Untuk Dikonsumi Usia 40 Tahun Ke Atas Agar Awet Muda

Sabtu 31-08-2024,09:41 WIB
Reporter : Rizqi Sofii
Editor : Dony Widyo

Adanya kandungan enzim papain dalam buah pepaya ini juga mampu membantu untuk pengelupasan sel kulit mati dan dapat mempercepat egenerasi sel kulit baru.

Hal ini mampu membantu kulit supaya terlihat lebih cerah dan juga segar. Kandungan vitamin c sendiri mampu membant mengurangi produksi melanin dan mencerahkan kulit, sedangkan kandungan vitamin e ini mampu membantu melembapkan dan juga melindungi kulit dari beragam kerusakan akibat radikal bebas.

3.    Mangga

Makanan yang bikin kulit putih glowing selanjutnya adalah mangga. Mangga merupakan salah satu buah yang kaya dengan kandungan vitamin A, E, C dan K.

Bukan hanya itu saja, komponene antioksidan di dalam mangga pun juga sangat banyak, ada kandungan flavonoid, beta karoten dan xanthophylls.

BACA JUGA:Apa Manfaat Pepaya untuk Kecantikan Wajah? Begini Penjelasannya Lengkap Cara Pakai Untuk Wajah Agar Glowing

BACA JUGA:3 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami, Bikin Percaya Diri Badan Wangi Seharian

Beragam komponen tersebut yang menjadikan buah mangga ini mampu membantu melindungi kulit kamu dari kerusakan dna dan juga peradangan pada kulit.

Karena kulit dapat lebih terlindungi, cerah alami dan kulit akan tetap terjaga sepanjang hari.

4.    Lemon

Makanan yang bikin kulit putih glowing selanjutnya adalah lemon. Lemon merpakan salah satu buah yang memiliki kandungan zat pemutih alami.

Buah tinggi akan kandungan vitamin c ini juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat kuat untuk membantu mengeluarkan racun dan mampu melindungi kulit dari masalah hiperpigmentasi.

BACA JUGA:5 Masker Wajah Pengecil Pori Besar Mulai 10 Ribuan, Kualitas Bagus Harga Terjangkau Ada dari Wardah dan Emina

BACA JUGA:Resep Masker Wajah Buatan Sendiri, Pakai 4 Bahan Ini Bikin Kulit Cerah Mulus Alami

Sehingga, jika kamu memiliki masalah pigmentasi yang tak merata, bintik-bintik hitam hingga bekas jerawat, maka lemon dapat menjadi solusinya.

Kamu bisa menambahkan buah lemon ini ke dalam minuman yang diknsumsi sehari-hari untuk mendapatkan efeknya secara optimal,
Maka dengan begitu, buah lemon ini mampu mencerahkan kulit kamu secara alami.

Kategori :