Jaga Kondusivitas Selama Pilkada 2024, Raimas Polres Pekalongan Optimalkan Patroli

Sabtu 31-08-2024,20:17 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Dalam rangka jaga kondusivitas selama Pilkada 2024 di wilayah Kabupaten Pekalongan terus, Raimas Polres Pekalongan optimalkan patroli.

Anggota yang tergabung dalam Ton Raimas Satuan Samapta meningkatkan giat patroli pada beberapa obyek vital serta lokasi rawan gangguan kamtibmas.

Dengan mengendarai sepeda motor dan bersenjata lengkap, tim patrol Raimas Polres Pekalongan menyambang kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Suhadi, mengatakan, patroli ini sebagai upaya preventif guna terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Baca juga:Liburan Panjang, Tim Raimas Polres Pekalongan Giatkan Patroli di Lokasi Wisata

Selain memantau situasi di sekitar lokasi, tim juga berdialog dengan petugas pengamanan untuk memperoleh gambaran perkembangan situasi di lokasi tersebut sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

"Kami juga memberikan penekanan kepada petugas jaga di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap situasi di sekitarnya," jelas AKP Suhadi.

Ia berharap, dengan pengoptimalan kegiatan patroli ini mampu menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2024, khususnya di Kabupaten Pekalongan.

Kategori :