Hilang 6 Hari, Mbah Ratiyem Dari Desa Kalipancur Pekalongan Ditemukan Meninggal di Kebun

Selasa 03-09-2024,09:19 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Hilang selama enam hari, seorang lansia dari Desa Kalipancur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Mbah Ratiyem (76), ditemukan meninggal di sebuah kebun, Senin, 2 September 2024.

Warga Desa Kalipancur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin perempuan di sebuah kebun, Senin siang, 2 September 2024.

Identitas mayat itu diketahui bernama Ratiyem (76), warga Desa Kalipancur. Mbah Ratiyem sudah meninggalkan rumah atau menghilang sejak Selasa dini hari, 27 Agustus 2024. 

"Korban ini sudah enam hari meninggalkan rumah dan pihak keluarga juga sudah berusaha untuk mencarinya, hingga mempostingnya di media sosial," terang Kapolsek Bojong, Iptu Wastono.

Iptu Wastono menjelaskan, pihak keluarga terakhir kali melihat korban berada di rumah pada Senin tengah malah, 26 Agustus 2024, sekitar pukul 23.00 WIB. Korban tengah malam itu di rumah bersama dengan anaknya.

Baca juga:Bakar Rumput Ilalang di Sawah, Petani di Pekalongan Ditemukan Meninggal

Selang dua jam, tepatnya Selasa dini hari, 27 Agustus 2024, pukul 01.00 WIB, Wusniyat (53), anak korban, terbangun. Ia mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka. 

"Saat itu, korban sudah tidak ada di rumah," kata Kapolsek Bojong.

Anak korban berusaha mencari di sekitar rumahnya, namun tidak ditemukan. Selanjutnya memberitahukan kepada kepala desa.

Bersama dengan desa dan warga lainnya kemudian melakukan pencarian terhadap korban. Selama tiga hari pun tidak ada tanda-tanda keberadaan korban. 

Salah satu warga juga memposting informasi hilangnya korban tersebut di media sosial. Selain itu, warga tetap melanjutkan proses pencarian.

Hingga pada Senin siang, 2 September 2024, sekitar pukul 14.00 WIB, seorang warga bernama Tarmuji yang sedang mencari rumput di sebuah kebun di Desa Kalipancur mencium bau busuk. 

Dia kemudian mencari sumber bau tersebut. Ia pun terkejut menemukan sesosok mayat perempuan yang diketahui adalah korban yang telah hilang beberapa hari sebelumnya.

Penemuan ini selanjutnya diberitahukan kepada kepala desa dan juga pihak Polsek Bojong.

"Korban ternyata ditemukan tidak jauh dari rumahnya, sekitar 2 kilometer dari rumah korban," ungkap Iptu Wastono.

Kategori :