5 Buah untuk Meredakan Batuk yang Aman untuk Anak 2 Tahun ke Atas! Ampuh Obati Batuk Tanpa Efek Samping

Kamis 05-09-2024,10:54 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Daftar buah untuk menurunkan batuk yang aman untuk anak yang selanjutnya adalah buah lemon. Sama seperti jeruk, lemon juga memiliki vitamin C tinggi yang mampu untuk meredakan batuk.

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Kersen untuk Kesehatan, Menurunkan Gula Darah, Asam Urat dan Tekanan Darah Tinggi

BACA JUGA:7 Teh Herbal yang Dapat Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Darah, Konsumsi Mulai Dari Sekarang

Vitamin C yang ada di dalam buah lemon ini mampu mengurangi peradangan pada saluran pernapasan dan melumasi tenggorokan.

Tidak hanya untuk meredakan batuk saja, vitamin C yang juga termasuk sebagai antioksidan yang ada di buah lemon ini juga dapat meningkatkan perlindungan terhadap sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas yang berbahaya.

Di sini, kalian bisa membuatkan minuman air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat dan maduk kepada anak untuk meredakan batuk. pilek, sakit tenggorokan, hingga flu.

4. Delima Merah

Buah delima merah atau pomegranate juga cocok dikonsumsi di kala si kecil batuk lho.

Menurut sebuah penelitian di Jurnal Nutrients pada tahun 2007 menunjukkanbahwa polifenol antioksidan yang ada di dalam buah delima merah ini bisa membasmi virus dan kuman yang menjadi penyebab batuk.

BACA JUGA:7 Langkah yang Harus Dilakukan Ketika Asam Lambung Naik Selain Mengonsumsi Ramuan Herbal, Mudah Dilakukan!

BACA JUGA:Obat Alami Menurunkan Asam Lambung yang Aman untuk Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Di sini, kalian bisa membuat delima merah ini sebagai jus dengan air serta madu sebagai bahan pemanisnya.  Sama seperti jus alpukat, kalian juga tidak diperbolehkan untuk menambah es pada jus buah delima merah ini.

5. Kiwi

Siapa nih yang suka Kiwi? Sang buah hati yang suka mengonsumsi buah kiwi sangatlah beruntung.

Sebab, selain memiliki rasa yang menyegarkan, buah kiwi ini juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang dapat meredakan batuk.

Di sini, kalian bisa memberikan sang buah hati buah kiwi secara langsung atau dibuat menjadi jus dengan madu sebagai bahan pemanisnya.

Kategori :