Bersih-bersih Pantai Jodo, KITB Gandeng Yih Quan Footwear Indonesia dan Deckers HOKA Edukasi Masyarakat Peduli

Jumat 06-09-2024,19:08 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) menggalakkan aksi bersih-bersih Pantai Jodo bersama PT Yih Quan Footwear Indonesia dan Deckers HOKA, Kamis 5 September 2024. Bertajuk Small Actions, Big Impact, KITB mengajak tenant untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. 

Kegiatan ini turut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat bahwa tindakan sederhana dalam menjaga lingkungan dapat memberikan dampak besar bagi kelestarian alam. Berlokasi di pesisir yang tak jauh dari kawasan, aksi sosial ini menjadi bukti nyata bagaimana kolaborasi kecil dapat menciptakan perubahan yang signifikan.

"Dalam kegiatan ini, KITB dan tenantnya berfokus pada upaya menjaga kebersihan pantai serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik. Kegiatan ini melibatkan puluhan karyawan dari PT Yih Quan Footwear Indonesia dan Deckers HOKA, serta masyarakat setempat yang turut berpartisipasi dengan penuh antusias," tutur Kepala Departemen Corporate Communication, CSR, dan Community Development KITB, Tanya Liwail Chamdy. 

Menurutnya, aksi ini merupakan langkah kecil dengan dampak besar bagi keberlangsungan lingkungan sekitar. Pihaknya meyakini tindakan sederhana seperti bersih-bersih pantai bisa menciptakan efek domino yang luar biasa. 

BACA JUGA:PT Yih Quan Footwear Indonesia Resmi Beroperasi, Indonesia Target Jadi Pemain Utama Produsen Alas Kaki Dunia

"Dengan tema 'Small Actions, Big Impact', kami ingin menginspirasi masyarakat dan perusahaan lain untuk turut serta mengambil bagian dalam menjaga lingkungan. Kegiatan ini bukan hanya tentang hari ini, tapi tentang masa depan yang lebih hijau dan lestari," imbuh Tanya.

Dalam aksi bersih-bersih ini, para peserta mengumpulkan sampah plastik yang berserakan di sepanjang pesisir Pantai Jodo, sambil mengedukasi masyarakat mengenai pengelolaan sampah yang ramah lingkungan.

Aksi ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, yang merasa senang dapat turut ambil bagian dalam menjaga kebersihan pantai yang menjadi salah satu kebanggaan lokal.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas upaya fisik dalam membersihkan lingkungan, tetapi juga melibatkan edukasi tentang pentingnya pemilahan sampah dan pengurangan penggunaan plastik sekali pakai. Ini sejalan dengan visi KITB untuk menciptakan kawasan industri yang ramah lingkungan, cerdas, dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Kunjungi Batang, Praja IPDN angkatan 32 Teliti Perkembangan KITB

"Dengan aksi kecil seperti ini, kami berharap bisa memberikan dampak besar bagi kelestarian lingkungan di sekitar kawasan industri dan memotivasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama," pungkas Tanya.

Project Manager Deckers HOKA, Ed Alonso menyebut partisipasi perusahaan dalam kegiatan ini sejalan dengan nilai-nilai perusahaan yang selalu berupaya menciptakan dampak positif terhadap lingkungan. "

Kami di Deckers HOKA selalu berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan lingkungan melalui berbagai inisiatif. Aksi bersih-bersih pantai ini tidak hanya memberi kontribusi langsung terhadap kebersihan lingkungan, tetapi juga mendorong kesadaran kolektif tentang pentingnya melestarikan alam," ujar Alonso. 

Pihaknya percaya bahwa kolaborasi antara perusahaan dan masyarakat adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. 

BACA JUGA:KITB Sudah Beroperasi, Pemkab Batang Diminta Kebut Sektor Transportasi Pendukung

Kategori :