Sembunyi di Semak-semak, Pencuri Motor di Pasar Kedungwuni Diamankan Korban dan Warga

Selasa 10-09-2024,08:42 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sempat kabur dari kejaran korban dan sembunyi di semak-semak, pencuri sepeda motor di kompleks Pasar Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, akhirnya berhasil diamankan korban bersama warga.

Pelaku curanmor berinisial ZA (32), warga Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan lantas diserahkan ke Polsek Kedungwuni.

ZA diamankan warga karena aksinya mencuri sepeda motor kepergok oleh kakak kandung korban.

Kasi Humas Polres Pekalongan Iptu Suwarti, Selasa, 10 September 2024, menerangkan, pelaku ZA melakukan pencurian sepeda motor milik korban bernama Fatkhi Amanulah, warga Capgawen, Kedungwuni, Jumat pagi, 6 September 2024.

Pagi itu, korban seperti biasanya ke Pasar Kedungwuni untuk berjualan. Setibanya di Pasar Kedungwuni, sekitar pukul 07.15 WIB, ia memarkirkan sepeda motor Honda Supra X miliknya di belakang pasar Blok F.

Baca juga:Polres Pekalongan Ungkap 6 Kasus Curanmor dengan 10 Tersangka, Ada Jaringan Subang Dan Indramayu

"Korban ini lantas sibuk berjualan di lapaknya di Pasar Kedungwuni," kata Iptu Warti.

Tidak berselang lama, kakak korban bernama Nurul Huda tiba di lapak korban berjualan. Kakak korban lantas menanyakan keberadaan motor milik korban.

"Endi montor mu, disileh wong apa ora (dimana sepeda motor kamu, apakah dipinjam seseorang)," tanya Huda.

Dijawablah oleh korban, sepeda motornya tidak dipinjam siapa-siapa dan diparkir di belakang pasar. Kemudian, kakak korban memberitahu jika sepeda motornya telah dicuri.

"Jadi, kakak korban ini saat ke pasar berpapasan dengan pelaku, yang mana kakak korban mengenali sepeda motor korban," jelas Kasi Humas Iptu Warti.

Huda dan Fatkhi kemudian berboncengan mencari keberadaan pelaku. Dalam pencariannya, keduanya berhasil menemukan pelaku yang masih mengendarai sepeda motor milik korban di sebelah toko roti Purimas di Kedungwuni.

"Korban dan kakaknya ini berusaha menghentikan pelaku dengan cara menendang, namun pelaku berhasil menghindar dan berbelok ke arah gang," ujar Iptu Warti.

Selanjutnya, pelaku yang sudah ketahuan akhirnya menjatuhkan sepeda motor dan berusaha melarikan diri.

Korban dan kakaknya tetap melakukan pencarian, dan sempat kehilangan jejak. Namun, pelaku yang bersembunyi di semak-semak akhirnya diketahui dan bersama warga setempat, pelaku berhasil ditangkap dan selanjutnya diserahkan ke Kepolisian, dalam hal ini Polsek Kedungwuni.

Kategori :