Honda ADV 160 2024 Hadir dengan Pilihan Warna Baru, Harganya Mengejutkan Karena Cukup Terjangkau!

Sabtu 14-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ternyata, Honda ADV 160 2024 ini tidak hanya hadir di Indonesia saja, namun juga di Malaysia yang hadir dengan pembaruan menarik dari generasi sebelumnya.

Pada bulan Juli 2024 kemarin, motor ini baru saja mendapatkan pembaruan yang cukup menarik, meliputi penambahan varian warna terbaru, yaitu ada warna putih dan warna abu-abu, yang tentunya semakin menambah pilihan bagi calon konsumen mereka.

Meskipun hadir dengan pembaruan warna terbaru, Honda ADV 160 2024 ini masih konsisten dengan model generasi pada sebelumnya.

Yaitu masih menggunakan mesin berkapasitas 156,9 cc eSP+ silinder tunggal, dengan dilengkapi pendingin cairan menjadikan performanya lebih bertenaga.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Helm yang Cocok untuk Pengendara Motor Honda PCX

BACA JUGA:Canggih dan Modern! Inilah Spesifikasi Motor Yamaha Lexi 125 yang Jarang Diketahui

Mesin berkapasitas 156,9 cc ini, mampu memberikan tenaga sebesar 15,82 dk pada putaran mesin 8.500 rpm, dan torsi puncaknya mencapai 14,7 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Tenaga yang dihasilkan ini, kemudian disalurkan ke roda belakang dengan sistem CVT atau Continously Variable Transmission, yang membuat performa mesinnya semakin halus dan semakin responsif.

Sementara itu, dari segi fiturnya sendiri Honda ADV 160 2024 ini tidak mengalami banyak perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Irit dan Gesit! Inilah 5 Rekomendasi Motor yang Gesit untuk Kerja, Djamin Sampai Tujuan Tepat Waktu

BACA JUGA:Ternyata Inilah 3 Perbedaan Tipe Yamaha Lexi LX 155, Pastikan Tidak Salah Pilih!

Sebab, masih dibekali dengan HSTC atau Honda Selectable Torque Control, yang memiliki fungsi untuk mengontrol traksi, dan juga membantu pengendara dalam menjaga kendali dalam berbagai kondisi jalan.

Selain itu, sistem pengeremannya pun lebih unggul, ini sebab sudah menggunakan cakram pada bagian depan dan belakang, serta teknologi pengereman ABS atau Anti-lock Brake System, yang mampu meningkatkan keamanan ketika pengendara tidak sengaja melakukan pengereman mendadak.

Selanjutnya, untuk urusan kenyamanannya sendiri Honda ADV 160 2024 ini sudah menggunakan suspensi depan jenis teleskopik, dan suspensi belakangnya sudah tabung.

BACA JUGA:Persiapan Musim Hujan! Inilah 5 Rekomendasi Jas Hujan Anti Rembes dan Terbaik untuk Wanita

Kategori :