Antisipasi Gangguan Kamtibmas saat Pilkada 2024, Ini Langkah Polres Pekalongan

Minggu 15-09-2024,16:36 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Antisipasi gangguan kamtibmas saat Pilkada 2024, Polres Pekalongan tingkatkan patroli dialogis.

Dengan patroli dialogis, petugas memberikan pesan dan imbauan kamtibmas kepada warga untuk bersinergi bersama menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

"Kami mengajak warga masyarakat untuk bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah," terang PS Kasubsi Penmas Si Humas Polres Pekalongan, Iptu Suwarti, Sabtu, 15 September 2024.

Pelaksanaan patroli dialogis ini juga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas. Sehingga diharapkan selama pelaksanaan Pilkada serentak ini, stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan dapat terjaga.

Baca juga:Patroli Dialogis di Perkampungan Kandangserang, Ini Yang Dilakukan Bripka Teguh Widodo

Iptu Warti mengatakan, disamping patroli dialogis, pihaknya juga memantau perkembangan situasi di wilayah dengan menyambangi obyek vital.

"Tim patroli menyambangi kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan. Tak lupa kami juga melakukan sterilisasi di lokasi tersebut," kata dia.

Ia menyampaikan, kegiatan patroli dialogis ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Pekalongan.

Kategori :