Tiga Kapolsek di Polres Pekalongan Diganti, Ini Pesan Kapolres Pekalongan

Tiga Kapolsek di Polres Pekalongan Diganti, Ini Pesan Kapolres Pekalongan

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto pimpin sertijab tiga kapolsek di halaman Mapolres Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tiga Kapolsek di Polres Pekalongan diganti. Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Doro, Kapolsek Wiradesa dan Kapolsek Kedungwuni dilaksanakan di halaman Mapolres Pekalongan, Selasa, 10 September 2024.

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, selaku inspektur upacara, menyampaikan, serah terima jabatan yang dilaksanakan hari ini merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis.

"Hal ini dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi," ujar dia.

Sertijab berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assesment secara sistematik dan komprehensif dengan mempertimbangkan aspek profesionalisme, komitmen dan integritas terhadap organisasi.

Dalam kesempatan itu, AKBP Doni selaku pribadi maupun selaku Kapolres Pekalongan menyampaikan selamat atas jabatan barunya kepada Iptu R Yonanta Edy Pranawa sebagai Kapolsek Kedungwuni, Iptu Faridin sebagai Kapolsek Doro, dan Iptu Maman sebagai Kapolsek Wiradesa.

Baca juga:AKP Prisandi Tiar Jabat Kapolsek Sragi, Sertijab Dipimpin Kapolres Pekalongan, Ini Pesannya

Kepada para Kapolsek yang baru, Kapolres Pekalongan berharap untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. 

"Jalin terus komunikasi yang baik dengan anggota, kenali dan pahami wilayah masing-masing, berikut potensi-potensi kerawanan serta gangguan kamtibmas yang ada," kata dia.

AKBP Doni juga meminta untuk melakukan silaturahmi dan koordinasi yang baik dengan danramil, camat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polsek masing-masing menjelang Pilkada serentak 2024.

Kepada danramil dan camat, Kapolres Pekalongan menitipkan rekan-rekan Kapolsek ini untuk bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja untuk masyarakat.

"Semoga dengan kepemimpinan Kapolsek yang baru dan dengan semangat yang baru ini, sinergitas forkopimcam beserta jajarannya dapat semakin kompak dan solid sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," harap dia.

AKBP Doni menegaskan, jabatan yang diemban saat ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh sebab itu, ia meminta agar pejabat dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta penuh dengan rasa tanggung jawab.

"Ukir prestasi kerja sebanyak-banyaknya, sehingga dapat dicintai dan dipercaya oleh masyarakat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: