Awas, Inilah 7 Kebiasaan Sepele yang Bisa Merusak Kesehatan Tanpa Kalian Sadari Kalian Lakukan Setiap Hari!

Rabu 18-09-2024,17:14 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tahukah kalian ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa merusak kesehatan dan tentunya tidak baik di masa tua nanti.

Yuk kita ketahui beberapa kebiasaan sepele tersebut karena bisa jadi kebiasaan tersebut tanpa kalian sadari kalian lakukan setiap harinya.

Meskipun saat ini tubuh kalian baik-baik saja, tapi jika kebiasaan tesebut tidak kalian rubah, bisa jadi di masa tua nanti kalian akan mendapatkan efek buruknya.

Untuk itu, sebelum dampak buruk tersebut terjadi, sebaiknya kalian ketahui kebiasan sepele yang bisa merusak kesehatan tersebut sebelum berefek pada kesehatan kalian.

BACA JUGA:6 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Lansia Usia 65 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

BACA JUGA:Manfaat Air Rebusan Daun Kelor untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas, Bisa Menghambat Penuaan Dini Lho!

Adapun daftar kebiasaan sepele yang bisa merusak kesehatan dan wajib kalian ubah yakni sebagai berikut.

1. Bermain Handphone Sebelum Tidur

Kebiasaan sepele yang bisa merusak kesehatan yang pertama adalah bermain handphone sebelum tidur. Siapa nih yang biasa melakukan kebiasaan buruk ini?

Bermain handphone baik itu searching informasi maupun sekedar berbalas chat dengan teman maupun sleep call dengan pasangan akan memberikan efek negatif pada tubuh.

Hal ini dikarenakan, layar smartphone menghasilkan cahaya biru yang dapat mengacaukan waktu tidur berkualitas dan merusak tubuh sehat yang kita miliki.

BACA JUGA:Mencegah Efek Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh Selain Cegah Sakit di Musim Pancaroba!

BACA JUGA:6 Manfaat Wedang Jahe Lemon yang Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Cahaya biru yang dimiliki smartphone ini dapat meningkaykan diabetes, obesitas, penyakit jantung, hingga kanker seperti kanker payudara dan prostat.

Bagi kalianyang melakukan kebiasaan buruk tersebut, sebaiknya mulai sekarang hindari kebiasana tersebut. Alangkah baiknya, gunakanlah smartphone satu jam sebelum kalian tidur.

Kategori :