Awas, Inilah 7 Kebiasaan Sepele yang Bisa Merusak Kesehatan Tanpa Kalian Sadari Kalian Lakukan Setiap Hari!

Rabu 18-09-2024,17:14 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

2. Begadang

Ketika kita bermain handphone sebelum tidur terkadang kita melupakan waktu, sehingga tanpa sadar kita pun akan begadang.

Begadang ini bisa menyebabkan kurang tidur yang mana bisa berdampak buruk bagi kesehatan seperti meningkatkan tekanan darah, meningkatkan risiko serangan jantung, diabetes, hingga depresi.

BACA JUGA:Inilah 6 Vitamin untuk Badan Lemas dan Pegal Agar Kembali Fit dan Aman untuk Lansia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:Badan Mudah Lemas? Inilah 5 Buah untuk Meningkatkan Stamina Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

Kurang tidur juga membuat Anda kesulitan belajar dan mengingat sesuatu. Sebaiknya atur waktu tidur malam Anda setidaknya 7-8 jam.

3. Menyetel Musik Keras-Keras

Kebiasaan sepele yang bisa merusak kesehatan yang selanjutnya adalah menyetel musik keras-keras menggunakan earphone atau headset.

Yups, bagi kalian yang suka mendengarkan musik melalui earphone atau headset dengan volume yang keras, sebaiknya mulai sekarang turunkan volume musik yang kalian setel.

Hal ini dilakukan untuk menjaga gendang telinga yang akhirnya bisa menyebabkan ganguuan pendengaran, kesulitan berpikir, hingga kehilangan jaringan otak.

BACA JUGA:Cegah Sakit Tubuh! 5 Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Aman Dikonsumsi Lansia yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Tidak Hanya Sebagai Obat Muntaber! Inilah 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Bisa Bikin Awet Muda Lho

4. Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

Saat ini makanan junk food atayu cepat saji menjadi menu favorit bagi sebagian orang. Namun tahukah kalian bahwa makanan cepat saji ini tidak memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Justru dari makanan cepat saji, kalian bisa merusak kesehatan tubuh. Karena dari makanan cepat saji, kalian bisa mengalami gangguan pencernaan seperti diare, asam lambung, hingga GERD.

Tidak hanya mengalami gangguan pencernaan saja, makanan cepat saji ini juga bisa memicu terjadinya penyakit jantung, ginjal, kerusakan hati, stroke, hingga kanker.

Kategori :