Persiapan Musim Hujan! Inilah 4 Hari Baik untuk Membeli Jas Hujan Menurut Primbon Jawa

Rabu 18-09-2024,12:35 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai beberapa hari baik untuk membeli jas hujan menurut primbon Jawa.

Dalam kehidupan masyarakat Jawa, memilih hari baik untuk melakukan suatu aktivitas merupakan bagian dari tradisi yang dihormati.

Termasuk saat membeli barang kebutuhan sehari-hari seperti jas hujan, pemilihan hari yang tepat dianggap penting untuk dapat membawa keberuntungan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berdasarkan Primbon Jawa, perhitungan weton dan hari baik dipercaya dapat memengaruhi keberhasilan seseorang dalam melakukan pembelian atau aktivitas tertentu.

Dilansir RADARPEKALONGAN.CO.ID dari laman primbon.com pada Rabu (18/9), berikut ini adalah empat hari baik untuk membeli jas hujan beserta wetonnya menurut Primbon Jawa.

BACA JUGA:Inilah Hari Baik Untuk Mulai Usaha Sate Ayam Menurut Primbon Jawa, Mau Tahu?

BACA JUGA:Inilah Cara Mudah Hitung Hari Baik Membeli TV menurut Primbon Jawa, Beserta Rekomendasi Mereknya

Hari Baik untuk Membeli Jas Hujan Menurut Primbon Jawa

1. Senin Legi

Hari Senin dengan pasaran Legi dianggap sebagai hari yang baik untuk memulai hal baru dan membeli barang yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari.

Senin Legi, dalam kepercayaan Primbon Jawa, memiliki energi yang positif untuk kegiatan yang melibatkan perlindungan, seperti membeli jas hujan.

Jas hujan yang dibeli pada hari Senin Legi dipercaya akan lebih awet, tahan lama dan memberikan perlindungan optimal saat hujan.

Orang yang lahir pada Senin Legi, Jumat Pahing, atau Selasa Pon dianggap memiliki kecocokan yang baik dengan hari ini, dan membeli jas hujan pada Senin Legi dipercaya akan membawa keberuntungan dalam perjalanan serta melindungi dari cuaca buruk.

BACA JUGA:Mau Tahu Bulan yang Baik Untuk Menikah Menurut Perhitungan Primbon Jawa? Berikut Diantaranya

BACA JUGA:Inilah Bulan yang Baik Untuk Melangsungkan Akad Pernikahan Menurut Primbon Jawa, Ingin Tahu?

Kategori :