Tidak Hanya Untuk Lalapan Daun Kemangi Bermanfaat untuk Kesehatan Lho, Ini Dia Manfaatnya!

Rabu 25-09-2024,14:56 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Seperti yang diketahui, antioksidan seperti flavonoid, polifeon, dan beta karoten ini berperan penting dalam menjaga tubuh dari kerusakan sel-sel tubuh.

Sehingga tubuh akan terhindar dari risiko penyakit kronis seperti kanker, sakit jantung, ginjal, dan lain sebagainya.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Alasan daun kemangi bermanfaat untuk kesehatan yang berikutnya karena daun kemangi ini mampu melancarkan sistem pencernaan.

BACA JUGA:Manfaat Kucai untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui! Bisa untuk Kesehatan Kulit Lho

BACA JUGA:Manfaat Daun Kucai Bagi Tubuh dan Cara Membuat Makanan jadi Nikmat

Daun kemangi ini memiliki sifat antispasmodik yang ampuh dan efektif dalam meredakan kram perut akibat gangguan pencernaan hingga sindrom iritasi usus besar.

Selain itu, daun kemangi ini juga memiliki kandungan antimikroba yang bisa membantu melawan bakteru bahaya di dalam saluran pencernaan, menjaga keseimbangan mikroba khusus, dan mencegaj infeksi.

Tidak hanya itu saja, kandungan tersebut juga dapat mengurangi peradangan di sistem pencernaan. Sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah iritasi lebih lanjut.

3. Mengatasi Gangguan Tidur

Daun kemangi ini juga dapat mengatasi gangguan tidur lho. Hal ini dikarenakan daun kemangi ini dapat menurunkan stres dan kecemasan yang menjadi pemicu pola tidur yang berantakan.

BACA JUGA:Manfaat Air Rebusan Daun Kelor untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas, Bisa Menghambat Penuaan Dini Lho!

BACA JUGA:Tidak Hanya Sebagai Obat Muntaber! Inilah 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Bisa Bikin Awet Muda Lho

Manfaat ini didapatnya dari kandungan daun kemangi yang bertindak sebagai adaptogen. Adaptogen sendiri merupakan zat alami yang mampu membantu tubuh beradaptasi terhadap hormon stres.

Zat alami inilah juga yang berperan untuk membuat tubuh untuk rileks, dan pikiran menjadi tenang. Sehingga dapat mengatasi gangguan kecemasan, stres dan mengatasi gangguan tidur.

4. Menurunkan Kadar Gula Darah

Kategori :