Wajib Tahu! Inilah 4 Cara Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba dengan Benar, Dijamin Penyakit Minggat Seketika

Wajib Tahu! Inilah 4 Cara Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba dengan Benar, Dijamin Penyakit Minggat Seketika

cara menjaga kesehatan di musim pancaroba-ilustrasi cara menjaga kesehatan di musim pancaroba-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penting bagi kalian untuk mengetahui cara menjaga kesehatan di musim pancaroba lho agar terhindar dari berbagai penyakit

Musim pancaroba sendiri merupakan kondisi transisi atau pergantian dari musim satu ke musim lainnya. Di Indonesia sendiri musim pancaroba ini terjadi diantara musim hujan ke musim kemarau.

Biasanya musim pancaroba ini ditandari dengan cuaca yang tidak menentu dan terjadi tiba-tiba. Misalnya angin yang bertiup sangat kencang dan diikuti curah hijan yang relatif tinggi.

Karena cuaca yang tidak menentu ini membuat respon tubuh juga mengalami penurunan daya imun yang membuatnya penyakit atau infeksi mudah masuk ke dalam tubuh.

BACA JUGA:Dijamin Ampuh! 5 Cara Mengatasi Tubuh yang Mudah Lelah dan Letih yang Mudah Dilakukan Terutama untuk Lansia

BACA JUGA:Badan Lelah Selesai Liburan? 4 Cara Melatig Fsisik Agar Badan Tidak Lelah Ketika Selesai Liburan dengan Mudah!

Oleh karena itu, pada saat musim pancaroba biasanya banyak orang yang terserang berbagai penyakit seperti flu, demam berdarah, infeksi saluran pernapasan seperti bronkhitis, diare, dan masih banyak lagi.

Untuk itulah penting banget bagi kalian untuk mengetagui cara menjaga kesehatan di musim pancaroba agar tubuh bisa terhindar dari berbagai penyakit tersebut.

Lantas bagaimana cara menjaga kesehatan di musim pancaroba dengan baik dan benar? Di bawah ini informasinya untuk kalian semua.

1. Menjaga Kebersihan diri dan Lingkungan

Cara menjaga kesehatan di musim pancaroba yang pertama adalah menjaga kebersihan diri seperti selalu mandi 2 kali sehari.

BACA JUGA:Efektif, Mudah Dilakukan! 4 Cara Mengatasi Badan Pegal Setelah Liburan yang Aman untuk Lansia 60 Tahun Keatas

BACA JUGA:Ternyata Begini Cara Agar Rumah Bebas Nyamuk, Cukup Tanam 5 Tanaman Hias Berikut!

Tidak hanya menjaga kebersihan diri atau tubuh, kalian juga perlu menjaga kebersihan lingkungan agar selalu bersih terhindar dari debu, kotoran, hingga sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: