Awas 8 Makanan Enak yang Bisa Memicu Kolesterol Tinggi Tanpa Disadari! Yuk Kurangi dari Sekarang

Senin 30-09-2024,10:02 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Sehingga makanan ini juga bisa membuat kolesterol jahat meningkat yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Khususnya jika gorengan tersebut di goreng dengan minayk yang sudah dipakai beberapa kali.

Bukan hanya daging atau cemilan, sayuran yang digorengpun bisa menjadi penyebab kolesterol tinggi. Apalagi, jika sayuran dimasak dengan sumber lemak lainnya, seperti sosis, baso, hingga keju.

Namun, jika kalian tidak bisa lepas dari makanan yang digoreng, kalian bisa menggunakan air fryer untuk memasak atau menggoreng dengan menggunakan minyak zaitun.

BACA JUGA:Inilah 10 Makanan Enak dan Tinggi Purin yang Tidak Boleh Dimakan Berlebihan

BACA JUGA:Apa Makanan Enak Pasti Sehat? Inilah 6 Jenis Makanan yang Dpat Menurunkan Kekuatan Tulang, Hati-Hati Ya

3. Jeroan

Siapa nih yang suka mengonsumsi nasi goreng babat? Mulai sekarang batasi mengonsumsinya. Karena salah satu bahan nasi goreng babat yakni jeroan ini mengandung banyak kolesterol dibandingkan dengan bagian daging.

Selain menyebabkan kolesterol tinggi, jeroan juga mampu meningkatkan risiko terkena penyakit asam urat.

4. Steak

Makanan enak yang bisa memicu kolesterol tinggi yang selanjutnya adalah steak daging sapi.

Steak daging sapi merupakan terbuat dari daging merah yang mengandung lemak jauh yang tinggi yang berbahaya untuk tingkat koletsrol.

BACA JUGA:Yuk catet! Ini 10 Makanan Enak dan Sehat Nggak Bikin Badan Makin Lebar

BACA JUGA:Ini Dia 4 Makanan Enak Kaya Vitamin B12 yang Ampuh Cegah Munculnya Rambut Uban

Meski tinggi kolesterol, bukan berarti kalian tidak boleh mengonsumsinya ya. Kalian tetap bisa mengonsumsinya kok sesekali.

Cukup makan sesekali saja. Jangan makan daging merah lebih dari 3 ons per hari. Serta pilih potongan yang lebih ramping seperti sirloin, daging pinggang babi, atau filet.

Lebih baik lahi jika kalian mengganti bahan steak tersebut dengan daging dengan protein yang rendah lemak jenuh sepeti dada aam atau kalkun tanpa kulit.

Kategori :