Koeman: KNVB Seperti Pabrik Pemain Bagi Timnas Indonesia! Katanya Biasa Aja Tapi Kok Ngamuk

Jumat 04-10-2024,11:11 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai pernyataan Ronald Koeman yang mengatakan bahwa, KNVB seperti pabrik pemain bagi Timnas Indonesia.

Setelah sukses memastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), PSSI tak berhenti di sana.

Kabarnya, mereka bergerak cepat untuk mengurus beberapa pemain lainnya demi dapat memperkuat Timnas Indonesia, terutama jelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nama-nama seperti Cero Kevin Diks, Pascal Struijk, Mauro Zijlstra, Emiliano Jonathans, Jayden Oosterwolde, hingga Ian Maatsen menjadi calon kuat yang disebut-sebut masuk dalam daftar gerbong naturalisasi berikutnya.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube GALZ pada Jumat (4/10), berikut ini adalah pembahasan mengenai pernyataan Ronald Koeman yang mengatakan bahwa, KNVB seperti pabrik pemain bagi Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Pakai Formasi Ini, Timnas Indonesia Dijamin Libas Bahrain dan China, Formasi Apa?

BACA JUGA:Thailand Terkesan Dengan Kemajuan Timnas Indonesia, Ternyata Karena Hal Ini

PSSI Bergerak Cepat: Misi Tambah Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia

Yang menarik dari deretan nama-nama tersebut adalah fakta bahwa sebagian besar dari mereka memiliki darah keturunan Belanda-Indonesia.

Namun, yang paling menyita perhatian adalah Jayden Oosterwolde dan Ian Maatsen. Kedua pemain ini dikabarkan menjadi sorotan karena kemampuan dan prestasi mereka yang luar biasa di Eropa.

Ian Maatsen bahkan pernah bermain untuk klub-klub besar seperti Chelsea dan Borussia Dortmund, di mana bersama Dortmund, ia sukses membawa tim tersebut melaju ke final Liga Champions musim lalu.

Dengan performa yang gemilang, tak heran jika Maatsen saat ini memiliki valuasi sekitar Rp 695 miliar, sehingga menjadikannya sebagai salah satu pemain potensial termahal di Asia jika resmi bergabung dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Kata Pengamat Soal Peluang Timnas Indonesia VS Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ternyata...

BACA JUGA:2 Bek Keturunan yang Disiapkan Oleh Erick Thohir Jelang Lawan Jepang di Kualifikasi Pildun

Jika naturalisasi Ian Maatsen dan Jayden Oosterwolde berhasil, maka hal tersebut akan menjadi tambahan kekuatan besar bagi skuad Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kategori :