Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Mengonsumsi Nanas Setiap Hari yang Tidak Hanya untuk Mengatasi Asam Urat

Jumat 04-10-2024,18:24 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tahukah kalian bahwa salah satu manfaat mengonsumsi nanas setiap hari dapat membantu mengatasi asam urat pada tubuh?

Yups, selain memiliki rasa manis asam segar, nanas ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya dapat membantu mengatasi asam urat.

Hal ini dikarenakan, buah nanas ini mengandung berbagai kandungan seperti protein, serat, kalsium, zat besi, natrium, kalium, vitamin C, vitamin A, vitamin B, dan lain sebagainya.

Sementara untuk asam urat sendiri, buah nanas ini mengandung enzim bromelain yang mana merupakan enzim khas yang dimiliki buah nanas ini mampu mengurangi peradangan sendi pada asam urat.

BACA JUGA:Angin Kencang dan Dingin, Inilah Resep Wedang Jahe Enak untuk Menghangati Badan di Pergantian Musim

BACA JUGA:Mencegah Efek Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh Selain Cegah Sakit di Musim Pancaroba!

Selain enzim bromelain, buah nanas ini juga kaya akan vitamin C, folat, serat, dan antioksidan yang dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah dan mengurangi risiko kambuhnya gejala penyakit asam urat.

Karena manfaat itulah, membuat buah nanas ini dapat dijadikan sebagai salah satu obat yang aman dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Nah, selain asam urat ini, masih ada banyak manfaat mengonsumsi nanas setiap hari untuk kesehatan yang dapat kalian rasakan.

Adapun beberapa manfaat dari buah nanas bagi kesehatan tubuh adalah sebagai berikut

BACA JUGA:Sehat dan Menyegarkan! 5 Minuman untuk Mencegah Tubuh Sakit di Musim Pancaroba yang Mudah Dibuat

BACA JUGA:5 Rekomendasi Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di Musim Pancaroba Seperti Sekarang ini

1. Mencegah Kanker

Selain dapat membantu mengatasi asam urat, antioksidan dan enzim bromelain yang ada di dalam buah nanas ini juga dapat mencegah penyakit kanker lho.

Hal ini dikarenakan, kandungan antioksidan ini dapat menangkal radikal bebas yang mana dapat menyebabkan penyakit kronis seperti kanker.

Kategori :