Asam Urat Kabur Seketika! Inilah 5 Makanan Enak untuk Menurunkan Asam Urat yang Aman Dikonsumsi

Selasa 08-10-2024,13:19 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Sedangkan untuk buah-buahan yang digunakan, kalian bisa menggunakan buang apel, jeruk, ceri, maupun strawberry ataupun mencampur buah tersebut menjadi satu.

Karena, buah-buahan tersebut kaya akan vitamin C yang berperan menjadi antioksidan yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Sangat menarik bukan?

BACA JUGA:Waw, Keren Banget! Inilah 7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari yang Masih Disepelekan Banyak Orang

BACA JUGA:Sederet Minuman yang Sehat Buat Lambung Mulai dari Teh Chamomile Sampai Air Putih

Untuk cara penyajiannya sendiri kalian bisa melakukan langkah-langkah di bawah ini:

- Buat adonan pancake menggunakan tepung gandung dan susu rendah lemak. Masak hingga matang.

- Setelah pancake matang, tambahkan buah-buahan segar seperti jeruk, ceri, blueberry, strawberry maupun irisan pisang di atasnya.

- Tambahkan sedikit sirup maple atau madu di atas pancake untuk menambah rasa manis.

BACA JUGA:Selain Melancarkan Sistem Pencernaan! Inilah 7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Berikut Manfaat Kesehatan dari Rutin Konsumsi Daun Pepaya yang Harus Kamu Tahu, Penasaran Apa Saja? Ini Jawaba

2. Salad Buah

Siapa nih yang suka dengan salad buah? Beruntunglah bagi kalian  yang menyukai salad buah karena makanan enak satu ini merupakan salah satu makanan yang bisa menurunkan asam urat dengan aman dan efektif.

Hal ini dikarenakan, buah-buahan seperti apel, pir, strawberry, anggur, dan pisang mengandung berbagai nutrisi yang dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Untuk penyajiannya, kalian bisa memotong buah-buahan tersebut dalam ukuran kecil dan meletakkannya di dalam mangkuk saji. Campurkan yoghurt rendah lemak atau jus lemon ke dalam salad tersebut untuk menambah cita rasa lezat.

Makanan enak untuk menurunkan asam urat ini baik dikonsumsi untuk sarapan ataupun makanan siang. Karena, buah-buahan di atas juga dapat memberikan energi yang bisa diperlukan untuk memulai hari-hari kalian yang sibuk.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Mengonsumsi Nanas Setiap Hari yang Tidak Hanya untuk Mengatasi Asam Urat

Kategori :