Ini Dia Jus untuk Ibu Hamil yang Sehat untuk Janin, Bumil Wajib Konsumsi

Minggu 20-10-2024,19:36 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ini dia beberapa jus untuk ibu hamil yang menyehatkan kehamilan dan janin yang dapat dikonsumsi.

Tubuh manusia terdiri dari 70% air. Tidak mengherankan, air juga penting bagi ibu hamil. Kamu dapat memperoleh cairan secara mandiri dari berbagai sumber, salah satunya adalah jus buah atau sayuran.

Penggunaan jus yang tepat untuk ibu hamil tidak hanya akan memenuhi kebutuhan cairan, tetapi juga memberikan tambahan vitamin dan mineral.

Dianjurkan untuk menghindari jus yang mengandung terlalu banyak pemanis buatan. Gula sebenarnya dapat berkontribusi pada penambahan berat badan berlebih.

Ibu hamil sangat rentan terhadap penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri yang terdapat pada makanan dan minuman.

Jika memilih jus buah kemasan, periksa kembali komposisinya sebelum membeli. Pastikan juga jusnya dipasteurisasi.

Jika ingin membuat jus sendiri, pastikan buahnya bersih dan masih segar. Ini diperlukan untuk mengurangi jumlah bakteri, dan meminumnya segera setelah dimasak.

BACA JUGA:3 Resep Jus Buah untuk Kulit Awet Muda, Minum Tiap Hari Auto Glowing!

BACA JUGA:5 Jus Buah untuk Mengatasi Mual Ketika Asam Lambung Naik yang Aman dan Efektif untuk Semua Kalangan Usia!

Jus untuk Ibu Hamil yang Kaya Nutrisi

Berikut beberapa jenis buah dan sayur yang bisa dijadikan jus untuk ibu hamil. Kamu dapat mencampur beberapa buah atau hanya menggunakan satu jenis dalam jus.

1. Jus jeruk

Jus untuk ibu hamil, salah satunya adalah jus jeruk. Jeruk adalah buah yang kaya akan vitamin, mineral, dan air. Jeruk merupakan salah satu sumber asam folat.

Asam folat merupakan salah satu jenis vitamin B yang membantu mencegah terjadinya cacat pada janin, seperti cacat pada otak dan tulang belakang.

Selain kaya akan asam folat, jeruk adalah sumber vitamin C dan antioksidan yang baik.

Kategori :