Polisi Sosialisasi Operasi Zebra Candi 2024 di Samsat Kabupaten Pekalongan

Rabu 16-10-2024,18:36 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Satlantas Polres Pekalongan menggandeng stakeholder terkait guna mensosialisasikan tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Candi 2024. 

Salah satunya sosialisasi dilaksanakan di Kantor UPPD Kabupaten Pekalongan atau Samsat Kabupaten Pekalongan, Selasa, 15 Oktober 2024.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, dikonfirmasi mengatakan, sosialisasi di Samsat ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

"Disamping itu, kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan, bahwa saat ini tengah berlangsung Operasi Zebra Candi tahun 2024 yang dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai 27 Oktober 2024," kata dia.

Baca juga:Operasi Zebra Candi 2024, Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasi di SMK Muhammadiyah Kajen

AKP Joko mengatakan, upaya meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas ini sebagai langkah dari Polres Pekalongan untuk menekan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu, pihaknya ⁠dalam kesempatan itu juga memberikan imbauan untuk tertib dalam berlalu lintas. Seperti mematuhi kecepatan dalam berkendara, hindari pemakaian handphone saat berkendara serta saat memakai helm pastikan berbunyi klik.

"Kita berupaya secara maksimal untuk menciptakan ⁠situasi kamseltibcar lantas yang lancar dan kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan," tandas dia.

Kategori :