Para Ibu, Jangan Biarkan Gadget Menjauhkanmu dari Anak

Para Ibu, Jangan Biarkan Gadget Menjauhkanmu dari Anak

DIALOG - Uni Kuslantasih Wihaji saat menghadiri dialog interaktif bersama PAC Fatayat Bandar.

BATANG - Uni Kuslantasih Wihaji mengajak perempuan untuk tidak kecanduan gadget. Meski gadget memiliki peran positif untuk mendukung perkembangan teknologi, perempuan diharap lebih bijak menggunakannya.

Hal ini disampaikan Uni saat menghadiri dialog interaktif yang digelar PAC Fatayat NU Kecamatan Tulis, Kamis (19/12). "Perempuan, khususnya sebagai seorang ibu, jangan sampai gadget menjauhkan kita dari keluarga, terutama anak. Kita harus lebih bijak menggunakan gadget, di mana dan kapan, serta lebih memprioritaskan waktu untuk quality time dengan keluarga, daripada hanya berkutik dengan gadget," terangnya.

Dialog dengan tema Perempuan Cerdas di Era Milenial itu dihadiri oleh muspika dan MWC NU Bandar. Adapun peserta 100 orang diambil dari unsur fatayat ranting di Kecamatan Bandar dan 17 TP Kecamatan Bandar.

Uni juga menyampaikan perlunya strategi pencerdasan dan penguatan perempuan. Tak hanya itu, perlu adanya dorongan agar lebih banyak regulasi yang berpihak pada perempuan.

"Secara edukasi menggencarkan, dan memviralkan agar terus tumbuh kesadaran untuk maju. Dan juga perlu adanya konsolidasi dengan saling dukung dan membangun networking," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: