Tingkatkan Kenyamanan Pembeli, Perindagkop Tata Kawasan Pujasera

Tingkatkan Kenyamanan Pembeli, Perindagkop Tata Kawasan Pujasera

Komisi C DPRD Batang berdiskusi dengan Kepala Disperindakop terkait penataan pujasera.

BATANG - Untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung atau pembeli di komplek Pujasera Kalisari Batang, pihak Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kabupaten Batang akan melakukan penataan di sentral kuliner yang ada di Dr Wahidin tersebut.

"Tahun ini kita sudah menganggarkan untuk penataan, yaitu pemasangan atap diantara los pedagang," ujar Kepala Disperindag Batang, Subiyanto saat mendampingi kunjungan kerja Komisi C DPRD setempat, Selasa (7/1/2020).

Subiyanto menjelaskan, pemasangan atap dilakukan agar pengunjung bisa lebih nyaman saat berada di kawasan pujasera. Mengingat selama ini warga yang tengah berada di kawasan pujasera akan kehujanan saat hujan turun.

"Bila hujan turun, pembeli akan kehujanan, mengingat payung peneduh yang ada di bangku tak terlalu lebar. Sehingga jika nanti dipasang atap, maka pembeli tidak khawatir lagi kehujanan," jelas Subiyanto.

Dengan adanya atap, diharapkan omset pedagang juga akan meningkat. Pasalnya, meskipun hujan mengguyur, pembeli dapat tetap menikmati makanan ataupun sekedar kongkow menikmati minuman hangat.

Ketua Komisi C DPRD Batang, Tofani Dwi Arianto mengungkapkan, pihaknya mendukung langkah yang dilakukan oleh Disperindakop untuk melakukan penataan kawasan pujasera. Hal itu diperlukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang.

"Bila kondisi pujasera nyaman, maka wargapun akan semakin banyak yang datang. Sehingga penghasilan pedagangpun akan ikut meningkat," kata Tofani.

Tofani menjelaskan, penataan kawasan pujasera harus terus dilakukan agar kedepan kawasan tersebut bisa menjadi sentral kuliner yang mampu menyedot banyak pengunjung. "Selain makanan dan harga, kenyamanan juga menjadi pilihan utama warga untuk datang ke kawasan pujasera. Karena itulah, faktor kenyamanan ini harus benar-benar mendapat perhatian," jelas Tofani.

Sekretaris Komisi C, Kukuh Fajar Romadhon menambahkan, pihaknya akan terus mendukung upaya-upaya pihak Disperindakop dalam menata kawasan pujasera. "Mari kita tata bersama agar ekomoni pedagang kecil di Batang bisa ikut meningkat," tandas Kukuh. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: