AFK U-19 Sabet Medali Emas Futsal

AFK U-19 Sabet Medali Emas Futsal

*Porkot 2019

KOTA - Tim Asosiasi Futsal Kota Pekalongan (AFK) U-19, memastikan diri meraih medali emas Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Pekalongan cabang olahraga futsal. Dalam laga final Sabtu (20/7) malam di Lapangan Planet Futsal, AFK U-19 berhasil mengalahkan Pemuda Sawah Tengah (Pesawat) FC dari Sapuro dengan skor telak 6-1.

MEDALI EMAS - Tim AFK U-19 menyabet medali emas cabor futsal pada Porkot Kota Pekalongan 2019 cabor futsal. Dalam laga final Sabtu (20/7) malam, AFK U-19 sukses mengalahkan Pesawat FC dengan skor 6-1. DOK KONI KOTA PEKALONGAN

Tak hanya meraih medali emas, AFK U-19 melengkapi gelar dengan meraih pemain terbaik yang didapat Riza dan pencetak gol terbanyak oleh Ivan Bahtiar. Kalah dari AFK U-19, Pesawat FC meraih medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih oleh BM FC dari Klego.

Penyerahan medali kepada pemenang dilakukan langsung oleh Ketua KONI, Mochammad C Maretan, Wakil Walikota, A Afzan Arslan Djunaid dan Ketua AFK, Rudi Hartanto. Dalam sambutannya sebelum penyerahan medali, Wakil Walikota kembali berpesan agar atlet futsal KOta Pekalongan bisa berani keluar untuk mengikuti seleksi tim futsal tingkat yang lebih tinggi.

"Catatab saya adalah, pemain dari Kota Pekalongan tidak pernah ikut seleksi di tingkat yang lebih tinggi dalam event apapun. Maka setelah ini saya harapkan pemain berani keluar, berani ikut seleksi. Karena sebenarnya masih banyak potensi jadi ayo sama-sama membangun futsal mulai dari malam ini. Benahi mental dan tujuan kita," pesannya.

Sementara Ketua AFK, Rudi Hartanto menyatakan bahwa gelaran Porkot cabor futsal berlangsung sangat baik dan istimewa. Sebab mulai dari pembukaan hingga penyerahan medali dihadiri langsung oleh Ketua KONI dan Wakil Walikota. "Ini bukti perhatian terhadap futsal sangat besar sehingga mari kita bersama berjuang membangun futsal Kota Pekalongan," ajaknya.

"Kami juga berterima kasih kepada KONI yang sudah menggelar Porkot yang perdana ini. Mudah-mudahan bisa menjadi agenda rutin di sela-sela event olahraga di tingkat yang lebih tinggi lainnya," harap Rudi.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: