TMMD Sengkuyung II Sasar Setono

TMMD Sengkuyung II Sasar Setono

KOTA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Tahun 2020 Kodim 0710/Pekalongan di Kota Pekalongan resmi dimulai, Selasa (30/6/2020).

Dimulainya TMMD kali ini ditandai dengan pembukaan secara sederhana oleh Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz di di Ruang Kalijaga Setda Kota Pekalongan.

Pada kegiatan tersebut, Wali Kota menyerahkan Program TMMD kepada Satgas TMMD Sengkuyung, penandatanganan berita acara, dan pemotongan tumpeng.

Kegiatan TMMD Sengkuyung II kali ini difokuskan di Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan dengan menyasar sejumlah program fisik maupun non fisik, dan akan berlangsung dari 30 Juni-29 Juli 2020.

Wali Kota Saelany menyampaikan apresiasi atas digulirkannya kembali kegiatan TMMD yang dipelopori oleh TNI bekerjasama dengan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dan mempererat kemanunggalan TNI-rakyat.

"Ini TMMD untuk tahap kedua di tahun 2020 seperti biasa ada sinergitas pemerintah dengan TNI dalam rangka membangun sarana prasarana serta menyelenggarakan pelatihan-pelatihan terkait masalah kemasyarakatan antara lain adalah masalah Covid-19, narkoba, dan sebagainya," ungkap Saelany.

Dikatakan Saelany bahwa dana yang dikeluarkan sebesar Rp220 juta dari Pemkot Pekalongan dan Provinsi Jawa Tengah yang akan dialokasikan untuk kegiatan fisik berupa pembangunan jalan dan kegiatan nonfisik berupa pelatihan-pelatihan.

"Semoga ada kerja sama serta kerukunan antara TNI dan masyarakat. Hasil pembangunan dan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kelurahan Setono. Seperti dengan akses jalan yang baik ekonomi masyarakat semakin lancar," tandas Saelany. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: