PPDB Offline Tetap Patuhi Protap

PPDB Offline Tetap Patuhi Protap

*SMK Islam 45 Wiradesa

PENDAFTARAN - Proses pendaftaran siswa SMK Islam 45 secara offline dengan mematuhi protap.

WIRADESA - Ditengah merebaknya wabah Covid-19 atau Virus Corona, ada banyak cara yang dilakukan oleh beberapa pihak untuk tetap menjalankan aktivitasnya. Salah satunya yang dilakukan oleh SMK Islam 45 Wiradesa dalam melaksanakan Program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 ini. Pendaftaran dirancang secara online dan offline, dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

Pada pendaftaran sistem online, para calon pendaftar cukup mengakses link pendaftaran dan melengkapi data-data yang dibutuhkan. Sedangkan untuk pe daftaran offline, pihak panitia PPDB tetap melayani namun dilakukan dengan mekanisme prosedur tetap (protap) antisipasi Covid-19. Demikian disampaikan Ketua PPDB SMK Islam 45 Wiradesa, Haryanto SPd.

"Memang sebenarnya pendaftaran lebih dipusatkan menjadi pendaftaran online untuk mengurangi terjadinya kontak langsung antara petugas PPDB dengan calon pendaftar. Tapi karena beberapa ada yang mungkin kesulitam mengakses akhirnya kita tetap membuka offline sesuai prosedur yang tepah ditetapkan," tutur dia.

PPDB di SMK yang memiliki program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Akuntansi dan Keuangan Lembaga, serta Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) ini dibuka sejak Februari hingga 11 Juli 2020 mendatang.

"Untuk tesnya seperti cek buta warna dan lainnya dilaksanakan di sekolah, namun dengan memperhatikan jarak. Panitia dan calon peserta didik wajib mengenakan masker, dan sebelumnya dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dulu," ungkapnya.

Kendati masih dalam kondisi pandemi ini, pihaknya berharap para calon pendaftar tetap mendapat pelayanan sebagaimana mestinya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: