Toko Emas Disarankan Dipasang CCTV

Toko Emas Disarankan Dipasang CCTV

PATROLI - Anggota Polsek Karanganyar tengah melaksanakan Patroli di sejumlah tempat keramaian. TRIYONO

Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang hendak berbelanja di Pasar, anggota Polsek Karanganyar melakukan patroli rutin. Bahkan untuk mengantisipasi aksi kejahatan di bulan Ramadan, pemilik Toko Emas disarankan memasang Kamera CCTV.

Adapun Kamera CCTV dipasang untuk mendeteksi apabila terjadi aksi kriminalitas baik pencurian atau perampokan. Dengan begitu aparat kepolisian mudah melakukan pencarian pada pelaku.

Anggota Polsek Karanganyar Bripka Roni bergantian dengan anggota lainnya secara rutin melakukan patroli di toko emas Gajah di komplek pasar Karanganyar. Sebab pada saat menjelang lebaran sentra perekonomian di pasar Karanganyar menunjukkan peningkatan jual beli, begitu pula di toko emas tersebut. Melihat kerawanan yang ada anggota Polsek Karanganyar intensifkan patroli ke toko emas yang ada di kompleks pasar karanganyar.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom, mengatakan bahwa dalam patrolinya Bripka Roni juga mengingatkan kepada warga yang membeli atau menjual emasnya untuk berhati hati dalam membawa uang dan mengenakan perhiasan.

"Disamping itu juga anggota menekankan kepada pemilik toko emas agar memasang Kamera CCTV. Dengan patroli tersebut maka Pemilik atau pembeli akan merasa aman," katanya.

Selain toko emas, tugas pokok Polri adalah sebagai pelayan, pelindung, pengayom, juga implementasinya dengan melaksanakan tugas patroli dialogis.
"Sebab saat sekarang ini tempat yang rawan kriminalitas yaitu di Pasar. Untuk itu Polsek Karanganyar rutin setiap pagi melakukan patroli di dalam pasar."

Sementara Bripka Roni menambahkan, patroli yang dilakukannya bertujuan untuk membuat aman dan nyaman warga yang datang untuk belanja di pasar dari aksi kejahatan khususnya pencopetan.

"Selain patroli secara dialogis kami juga mengingatkan kepada warga yang berbelanja agar berhati hati dalam membawa uang. Selain itu ia juga berpesan kepada penjual untuk juga waspada terhadap peredaran uang palsu sehingga ia meminta untuk mengecek kembali kondisi uang yang diterima." (yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: