Aisyiyah Berikan Trauma Healing

Aisyiyah Berikan Trauma Healing

*Untuk Anak-anak Terdampak Rob

KOTA - Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan melaksanakan kegiatan trauma healing untuk anak-anak terdampak rob di Rusunawa Slamaran, Pekalongan Utara, Jumat (3/7/2020) sore.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk memulihkan kondisi psikis anak-anak pasca bencana rob yang melanda Kota Pekalongan beberapa waktu lalu.

Ada sekitar 150 anak yang mengikuti kegiatan ini. Mereka diajak bermain dan bernyanyi bersama, mendengarkan dongeng atau cerita yang disampaikan oleh salah satu pendongeng dari Kota Pekalongan, Kunduri. Selain itu, anak-anak itu juga diajari hafalan doa-doa pendek, hadits, dan beberapa ayat pendek.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Pekalongan Utara, Drs Siti Masithoh, menjelaskan melalui kegiatan tersebut Pimpinan Cabang Aisyiyah Pekalongan Utara berupaya untuk memulihkan kondisi psikis anak-anak pasca bencana rob beberapa waktu lalu.

"Tujuan kami memang untuk mengembalikan psikis anak-anak setelah mereka mengalami bencana rob. Agar mereka tidak mengalami trauma, sehingga kembali termotivasi dan bersemangat untuk belajar," katanya.

Masithoh menambahkan, dalam kegiatan itu, pihaknya juga bersinergi dengan Pemuda Muhammadiyah, Kokam, dan pihak lainnya untuk memberikan pendampingan ke anak-anak. Selama kegiatan berlangsung, imbuh dia, tetap memperhatikan protokol kesehatan. Pihaknya berharap, kegiatan semacam itu bisa berkelanjutan ke depannya.

Salah satu warga setempat, Sutinah, mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan Pimpinan Cabang Aisyiyah Pekalongan Utara itu dapat memberikan hiburan ke anak-anak. "Saat banjir rob kemarin anak-anak banyak yang sedih. Apalagi mereka sudah lama tidak masuk sekolah. Semoga dengan kegiatan seperti ini anak-anak kembali bersemangat dan riang kembali. Kami selaku orang tua juga merasa senang," ungkapnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: