Ajak Siswa Nguri-Uri Amalan An-Nahdliyah

Ajak Siswa Nguri-Uri Amalan An-Nahdliyah

BOJONG - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Salafiyah Sembungjambu Kecamatan Bojong tidak hanya menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang berfokus pada kelilmuan di bidang umum, melainkan juga berfokus pada pendalamam ilmu agama bagi para siswanya.

BERFOTO - Para siswa MI Salafiyah Sembungjambu berfoto bersama usai menggelar kegiatan ziarah makam. (Eka)

Salah satu pendalaman ilmu agama Islam yang dilaksanakan di MI Salafiyah Sembunjambu adalah kegiatan ziarah makam. Jelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) pihaknya mengajak para siswa kelas VI untuk rutin melaksanakan amalan-amalan an nahdliyah tersebut.

Maflah, salah seorang pengajar MI Salafiyah Sembungjambu mengungkap, dalam rangka mendukung persiapan batiniah jelang USBN dan UAMBD, para siswa kelas VI diajak untuk mengikuti kegiatan ziarah keliling.

"Ini sudah menjadi kegiatan rutin di madrasah kami. Sebelum ujian, kami melaksanakan tradisi ziarah makam keliling," tutur dia.

Di minggu-minggu jelang pelaksanaan USBN dan UAMBD 2019, para siswa diajak mengunjungi 2 makam terdekat di wilayah Kecamatan Bojong, diantaranya Makam Kyai Gede Ceper dan Makam Kayugeritan.

"Alhamdulillah kegiatan ziarah makam berjalan dengan lancar dan semoga maksud tujuan kegiatan ziarah bisa diresapi oleh para siswa," ujarnya.

Sebagai salah satu penyelenggara pendidikan dibawah naungan Lembaga Pendidikan Ma'arif (LP) Desa Sembungjambu Kecamatan Bojong, pihaknya berupaya untuk membentuk akhlak dan karakter para siswanya yang tidak hanya cerdas secara intelektual melainkan juga memiliki basic keagamaan yang baik. Kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh MI Salafiyah Sembungjambu juga dimaksudkan untuk turut serta nguri-uri tradisi An-Nahdliyah. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: