Ajang Badminton Meriahkan Perayaan HUT RI di Karangsari

Ajang Badminton Meriahkan Perayaan HUT RI di Karangsari

BOJONG - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75, Desa Karangsari, kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan menggelar beberapa kegiatan, mulai dari malam tirakatan atau tasyakuran hingga lomba Batminton Cup 1 antar RT.

Kepala Desa Karangsari, Azizah mengatakan, kegiatan sambut hari kemerdekaan ke-75 kali ini dikemas lebih menarik. Tidak hanya acara tirakatan atau tasyakuran saja, melainkan ada perlombaan turnamen Badminton Cup 1.

"Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 desa karangsari mengadakan turnamen badminton cup 1 antar RT. Dan untuk malam tirakatan sendiri dilakukan setiap RT dan jajan gratis pada hari senin dan senin malam di masing-masing RT," ungkapnya, Senin (17/8/2020).

Dijelaskan Azizah, perlombaan badminton sendiri kali pertama diadakan dalam memeriahkan kemerdekaan RI. " Turnamen baru diadakan tahun ini dan perlombaan turnamen ini merupakan inisiatif saya dengan harapan supaya bisa mempersatukan antar RT dan RW untuk meningkatkan prestasi di bidang olah raga khususnya batminton," terangnya.

Perlombaan badminton lebih menarik karena didukung fasilitas lapangan badminton di tiap RW. "Alhamdulillah tiap RW sudah ada fasilitas lapangan badminton, sehingga bisa menjadi sarana untuk belajar dan mencari bibit-bibit unggul supaya bisa mengharumkan nama desa Karangsari, "urai Azizah.

Kendati perayaan HUT RI kali ini di masa pendemi, namun masyarakat terhibur dan antusias dalam menyukseskan setiap kegiatan dalam rangkaian semarak kemerdekaan.

"Warga sendiri berharap supaya tahun depan bisa memeriahkan HUT RI dengan tanpa ada covid lagi dan berharap dari pemdes supaya bisa dianggarkan untuk memeriahkan HUT RI dengan lebih meriah lagi," jelasnya.

Selaku pemdes, pihaknya juga mendukung khususnya untuk kegiatan karang taruna di bidang kepemudaan dan olah raga dalam mengembangkan prestasi olah raga dan rencana ke depan akan dianggarkan dalam APBDes tahun 2021. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: