PPP Siap Ramaikan Pilkada Kendal 2020, Usung Ketuanya dalam Pencalonan Bupati

PPP Siap Ramaikan Pilkada Kendal 2020, Usung Ketuanya dalam Pencalonan Bupati

SIAP MAJU - Dapat amanat DPP PPP, Ketua DPC PPP Kendal, siap maju di Pilkada Kendal 2020. NUR KHOLID MS

KENDAL - Dinamika menuju Pilkada Kendal 2020 kembali menggeliat di awal tahun ini. Adalah DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kendal, yang menyatakan kesiapannya untuk meramaikan kontestasi politik lima tahunan itu dengan mengusung ketuanya, Muh Mustamsikin, untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kendal.

Hal itu diperkuat dengan adanya dukungan penuh dari PAC partai berlambang kabah tersebut pada acara peringatan Harlah ke-47 PPP yang digelar di Kantor DPC PPP di Jalan Karangkembang Nomor 1 Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal, Minggu (5/1). Harlah dihadiri perwakilan pengurus PAC, kader, tokoh agama, dan anggota DPRD Kendal.

Ketua DPC PPP Kendal, Muh Mustamsikin mengatakan, DPP PPP mengintruksikan dirinya untuk maju dalam Pilkada Kendal 2020 sebagai calon bupati. Sebagai petugas partai, dia menyatakan siap mengamankan keputusan partainya.

Ketua DPC PPP Kendal, Muh Mustamsikin.

Namun demikian, dengan perolehan lima kursi pada Pileg 2019 lalu, PPP mau tak mau harus koalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung pasangan calon bupati dan wabup. Sebab syarat untuk bisa mengusung pasangan calon di Pilkada Kendal setidaknya mempunyai sembilan kursi.

"Komunikasi dengan semua partai politik sudah kami bangun, baik itu yang mendapat satu kursi maupun hingga partai pemenang pemilu. Politik itu dinamis, kita lihat perkembangan ke depan seperti apa," terang Mustamsikin. (lid/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: