IHT Tingkatkan Kualitas Pendidikan

IHT Tingkatkan Kualitas Pendidikan

*PKBM Jabal Rokhmah

TRAINING - Para peserta tengah mengikuti kegiatan In House Training implementasi kurikulum 2013, Minggu (13/10).

PETUNGKRIYONO - Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidik atau tutor pendidikan kesetaraan paket B dan C Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Jabal Rokhmah Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan acara In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum 2013, pada tanggal 12 hingga 14 Oktober 2019.

Bertempat di PKBM Jabal Rokhmah, Jalan Kambangan Petungkriyono, sebanyak 16 peserta tutor pendidikan paket B dan C hadir mendengarkan materi yang disampaikan oleh para narasumber. Tiga orang narasumber turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya H. Arilanang A. M AP dari Forum PKBM Kabupaten Pekalongan, Sunarno SPd dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) PKBM Kabupaten Pekalongan, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan.

Wanuri selaku Ketua PKBM Jabal Rokhmah menuturkan bahwa dalam kesempatan tersebut para tutor diberikan materi terkait implementasi kurikulum 2013 yang juga perlu diterapkan pada program pendidikan kesetaraan sesuai instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

"Harapannya para tutor pendidikan kesetaraan paket b dan c di PKBM Jabal Rokhmah ini bisa mengaplikasikan kurikulum 2013, sehingga out put yang dihasilkan dari para peserta didik menjadi lebih berkualitas," tuturnya.
Diharapkan pula agar para peserta didik lulusan pendidikan kesetaraan paket b dan c PKBM Jabal Rokhmah tetap dapat berkreasi, terampil, dan memiliki karakter. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: