Menuju Kota Industri, Batang jadi Pangsa Pasar Baru Entrepreneur

Menuju Kota Industri, Batang jadi Pangsa Pasar Baru Entrepreneur

PAPARKAN MATERI - Bupati Batang, Wihaji menjadi narasumber seminar di Hotel Pesona Pekalongan.

PEKALONGAN - Bupati Batang, Wihaji, didapuk menjadi narasumber seminar empat tahun Milyuner Family (MIFA) Fest yang berlangsung di Hotel Pesona Pekalongan, Jum'at (6/12) malam.

Di hadapan puluhan peserta seminar yang bertajuk leadher preneurs mindset tersebut, Bupati Wihaji menyebut perang dagang dunia sekarang ini dimenangkan oleh Cina. Menurutnya, ekspansi usaha Cina sudah banyak berinvestasi di Indonesia. Tak hanya itu, Jawa Tengah pun menjadi nomor satu tempat investasi.

"Batang menjadi tempat investasi ekspansi pengusaha Cina, karena memiliki sumber energi PLTU 2x1000 MW, pelabuhan, jalan tol, dan doubel track kereta api," kata Wihaji.

Ia mengatakan, Kabupaten Batang menjadi pasar baru dengan masuknya puluhan investor. Tahun depan, kata dia, industri garmen manufaktur dan lainya sudah mulai beroperasi dengan penyerapan 15.000 karyawan. "Bagi para enterprenuer, Batang menjadi pangsa pasar untuk membuka usaha ritail, rumah makan, laundry, dan lainya," jelas Bupati Wihaji dihadapan peserta seminar.

Sebagai kepala daerah, Wihaji mengaku hanya bisa memberikan informasi peluang usaha, dan harus ditangkap oleh semua orang, terutama warga Batang agar tidak jadi penonton di tlatah sendiri. "Tugas pemimpin itu ada dua, yakni memberikan inspirasi dan memberikan solusi," tukasnya.

Menurutnya, di era revolusi industri 4.O, siapa yang memenangi industri dan tekhnologi informasi maka akan mengusai dunia.Dalam kegiatan tersebut juga hadir sebagai pemateri Wakil Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Balgis Diab, dan pengusaha kondang dari Pekalongan Felasuf Ahmad Failasuf. (fel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: