AKP Achmad Sugeng Jabat Kasatreskrim

AKP Achmad Sugeng Jabat Kasatreskrim

SERTIJAB - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez memimpin upacara sertijab Kasatreskrim dari AKP Maryoto kepada AKP Achmad Sugeng di aula mapolres setempat, Selasa (16/6/2020).

KOTA - Polres Pekalongan Kota menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasatreskrim di aula mapolres setempat, Selasa (16/6/2020) pagi. Kegiatan dipimpin Kapolres AKBP Egy Andrian Suez, dan dihadiri segenap pejabat utama, Kabag, Kapolsek, Kasat, dan sejumlah anggota, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Sertijab ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/ 922 /V/KEP/2020 tanggal 29 Mei 2020 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng.

Dalam sertijab ini, jabatan Kasatreskrim diserahterimakan dari pejabat lama, AKP Maryoto SPd MH kepada pejabat baru, AKP Achmad Sugeng SH. Dari sertijab ini, diketahui kalau kedua perwira tersebut ibarat 'bertukar tempat tugas'.

Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota yang baru, AKP Achmad Sugeng, sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jawa Tengah. Jabatan yang ditinggalkan AKP Achmad Sugeng ini selanjutnya diisi oleh AKP Maryoto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota.

Kapolres AKBP Egy menjelaskan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang biasa dan wajar, dalam rangka pengembangan karir dan penyegaran organisasi yang dinamis. Sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan promosi jabatan kepada pejabat yang lama maupun baru.

"Pejabat yang lama kinerjanya sangat bagus dan patut diapresiasi. Kemudian, kita berharap, pejabat yang baru bisa segera menyesuaikan diri, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta dapat bersama-sama menciptakan situasi di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota yang aman dan kondusif," jelas Kapolres. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: