AKP Poniman Gantikan AKP Hery Sebagai Kasatreskrim

AKP Poniman Gantikan AKP Hery Sebagai Kasatreskrim

SERTIJAB - AKP Poniman secara resmi menggantikan AKP Hery Hariyanto sebagai Kasatreskrim Polres Pekalongan. Adapun sertijab secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko di Aula setempat, Selasa (7/1). TRIYONO

KAJEN - AKP Poniman secara resmi menggantikan AKP Hery Hariyanto sebagai Kasatreskrim Polres Pekalongan. Adapun sertijab secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko di Aula setempat, Selasa (7/1).

Dalam upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko dan dihadiri para Kabag, Kasatfung, Kapolsek jajaran , Perwira Staf, personil Polres dan pengurus Bhayangkari cabang Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko menegaskan bahwa jabatan Kasat merupakan unsur pelaksanaan tugas pokok yang berada di bawah serta bertanggung jawab kepada Kapolres. Dalam pelaksanaan tugas sehari - hari dibawah kendali Wakapolres, Kasat Reskrim bertugas melaksanakan penyelidikan, penyidikan dan pengawasan penyidikan tindak pidana, termasuk fungsi identifikasi dan laboratorium forensik lapangan.

"Bagi pejabat baru Kasat Reskrim AKP Poniman,saya ucapkan selamat atas amanah jabatan yang baru dan kepada ibu Poniman selamat bergabung dengan Bhayangkari cabang Pekalongan," Katanya.

Jabatan Kasat Reskrim Polres Pekalongan yang sebelumnya dijabat AKP Hery Hariyanto, diserahterimakan kepada AKP Poniman, yang sebelumnya menjabat Panit II Unit IV Subdit I Ditreskrimum Polda Jateng. Sementara AKP Hery Hariyanto, di percayakan menjabat Kasiwatah Subdit Harwatah Dit Tahti Polda Jateng.

Ditegaskan mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri adalah hal yang biasa dilakukan dalam rangka menambah wawasan kemampuan bagi perwira yang bersangkutan dan diharapkan dinamika organisasi dapat berjalan secara dinamis sekaligus untuk dijadikan dasar pengalaman dan pengembangan kepemimpinan jabatan.

Selanjutnya, AKBP Aris juga berpesan kepada AKP Poniman segera beradaptasi dengan lingkungan, baik internal maupun external dan segera inventarisir permasalahan-permasalahan yang ada untuk dijadikan acuan dalam pelaksanaan tugas ke depan. (yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: