Tuan Rumah Terpeleset di Laga Perdana

Tuan Rumah Terpeleset di Laga Perdana

*KONI Cup ANtar AFK se Jateng

TENDANGAN PEMBUKA - Asisten I Setda Kota Pekalongan, Susilo, didampingi Ketua Panitia Kegiatan, Bustanul Huda, saat melakukan tendangan pembuka kompetisi Futsal KONI Cup tingkat Jawa Tengah, Rabu (11/12).

KOTA - Tim tuan rumah, AFK Kota Pekalongan, terpeleset di laga pembuka Futsal KONI Cup antar AFK se Jateng. AFK Kota Pekalongan harus mengakui keunggulan AFK Sukoharjo dengan skor 2-4. Sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama, AFK Kota Pekalongan kemudian kalah 2-4 di akhir laga. Pertandingan tersebut menjadi pertandingan perdana setelah kompetisi resmi dibuka oleh Asisten I Setda Kota Pekalongan, Susilo, di Lapangan Planet Futsal, Rabu (11/12).

Kompetisi Futsal KONI Cup, diikuti 12 AFK dari kabupaten/kota di Jawa Tengah. Kompetisi tersebut merupakan yang pertama kali digelar di Kota Pekalongan. "Ini merupakan event perdana AFK Kota Pekalongan. Sehingga mungkin belum tersosialisasikan secara luas. Tahun depan kami akan gelar kembali dengan sosialisasi yang lebih luas dan event yang lebih besar," tutur Ketua AFK Kota Pekalongan, Rudi Hartanto.

Dia menyatakan, kompetisi tersebut memang akan dijadikan event tahunan oleh AFK Kota Pekalongan. Tahun depan, pihaknya berencana menggelar kompetisi serupa yang dirangkaikan dalam peringatan hari jadi Kota Pekalongan. "Kami akan gelar pada akhir Maret. Sehingga bisa serangkai dengan peringatan hari jadi," tambahnya.

Rudi menambahkan, selain sebagai pembinaan futsal Kota Pekalongan, turnamen tersebut dilakukan untuk mengukur kemampuan atlet di Jawa Tengah sebagai bahan pembelajaran atlet Kota Pekalongan agar dapat meningkat.

Ketua Panitia Kegiatan, Bustanul Huda menambahkan, turnamen tersebut merupakan inisiasi dari Ketua KONI Kota Pekalongan yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah, Mochammad C Maretan bersama dengan AFK Kota Pekalongan. Tujuannya, untuk semakin menggelorakan semangat olahraga futsal baik di Kota Pekalongan maupun di Provinsi Jawa Tengah. "Untuk turnamen ini kami ambil U-20 atau dari pelajar dan mahasiswa," jelasnya.

Bustanul menambahkan, futsal KONI Cup sekaligus akan dijadikan ajang untuk mengukur kekuatan menjelang event Porwil Dulongmas tahun depan. Baik untuk tim Kota Pekalongan sendiri maupun tim lain yang juga menjadi peserta Porwil Dulongmas. Selain itu, futsal KONI Cup juga akan dijadikan agenda rutin tahunan.

"Kompetisi futsal KONI Cup akan digelar rutin. Tahun 2020 akan dilaksanakan berbarengan dengan momentum HUT Kota Pekalongan. Sekaligus untuk persiapan akhir menjelang Porwil Dulongmas," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: