Daftar Ulang Gunakan Protokol Kesehatan

Daftar Ulang Gunakan Protokol Kesehatan

KOTA - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP di Kota Pekalongan telah selesai Pada tanggal 2 Juli 2020 lalu. Kini, calon peserta didik tengah mempersiapkan daftar ulang di masing-masing sekolah yang dituju. Pelaksanaan daftar ulang dilaksanakan dari tanggal 6 - 8 Juli 2020 Esok.

Salah satunya di SMPN 2 Pekalongan, pelaksanaan daftar ulang berjalan dengan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. Demikian disampaikan Ketua PPDB SMPN 2 Pekalongan Andang Prasetya di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2020).

"Para wali murid dan calon peserta didik baru yang hendak melakukan daftar ulang di bagi menjadi 3 sesi dalam satu harinya. Hal ini dilakukan agar tidak adanya kerumunan pada saat daftar ulang berlangsung," ungkap Andang.

Ditambahkan, di SMPN 2 Pekalongan setidaknya ada sebanyak 192 siswa yang melakukan daftar ulang dengan melalui 4 jalur, yaitu125 siswa berasal dari jalur zonasi, 58 siswa jalur prestasi, 5 siswa jalur afirmasi dan 4 siswa dari jalur perpindahan tugas orang tua.

"Daftar ulang ini cukup mudah, peserta tinggal datang menyerahkan bukti pendaftaran, dan berkas asli yang nanti akan di cek oleh petugas PPDB dari SMPN 2 Pekalongan," jelasnya.

Andang berharap, meski dalam situasi pandemi pelaksanaan PPDB bisa terlaksana dengan baik, tanpa ada halangan serta SMPN 2 Pekalongan bisa menjaga amanah dari masyarakat yang menitipkan putra-putrinya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: