Dalam Empat Jam Terkumpul 96 Kantong Darah

Dalam Empat Jam Terkumpul 96 Kantong Darah

DONOR DARAH - Polres Pekalongan Kota menggelar donor darah massal di aula kantor Satlantas Polres Pekalongan Kota (eks Polwil Pekalongan), Senin (16/9).

KOTA - Dalam waktu kurang lebih empat jam, Unit Donor Darah PMI Kota Pekalongan berhasil mengumpulkan 96 kantong darah dari pendonor dalam kegiatan donor darah massal di aula kantor Satlantas Polres Pekalongan Kota, Senin (16/9).

Sebelumnya, kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Satlantas ke-64 tahun 2019 ini sedikitnya ada sekitar 130 orang yang datang untuk mendonorkan darahnya. Mereka terdiri dari para anggota Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710 Pekalongan, Brimob Pekalongan, Satpol PP Kota Pekalongan, Dishub, Senkom Mitra Polri, driver Gojek, serta berbagai elemen masyarakat lainnya. Namun dari hasil pemeriksaan, beberapa dari mereka belum memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darahnya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu yang juga ikut mendonorkan darahnya menjelaskan, kegiatan donor darah massal ini merupakan salah satu bentuk partisipasi jajarannya bersama elemen masyarakat untuk membantu mencukupi stok kebutuhan darah di PMI Kota Pekalongan.

Dengan donor darah ini, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. "Harapannya, dengan bertambahnya stok darah di PMI, masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan darah bisa terpenuhi. Ini adalah wujud bakti sosial kita kepada masyarakat demi kemanusiaan," imbuh Kapolres. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: