Peduli Covid 91, Bagi Sembako dan Masker

Peduli Covid 91, Bagi Sembako dan Masker

*PGRI dan IGTKI Kota Pekalongan

SERAH - Penyerahan paket sembako oleh perwakilan PGRI dan IGTKI kepada penerima manfaat.

KOTA - Sebagai wujud peduli atas pandemi Covid 19 yang saat ini banyak merugikan masyarakat dari sektor ekonomi, PGRI bekerjasama dengan PGRI Ranting, dan IGTKI Kota Pekalongan melakukan aksi peduli masyarakat dengan membagikan 700 lebih paket sembako, 3600 masker serta 850 paket handwash yang dibagikan kepada masyarakat Kota Pekalongan.

Demikian disampaikan Sekertaris PGRI Kota Pekalongan, Bandaya SPd kepada Radar Pekalongan di pusat kegaiatn TK Batik PPIP, Jumat (17/4/2020).

Ditambahkan, kegiatan ini sekaligus tindak lanjut atas surat yang dikirimkan oleh PGRI Provinsi untuk melakukan aksi peduli wabah Covid 19.

Menurut Bandaya, kegiatan PGRI bekerjasama dengan PGRI Ranting IGTKI peduli ini merupakan tahap awal. "Dari kerjasama yang erat ini hanya dalam waktu beberapa hari kita bisa mengumpulkan dana sebanyak 41 juta rupiah yang kita salurkan dalam bentuk paket sembako, masker serta handwash. Oleh karenanya saya berterimakasih kepada Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, IGTKI, serta PGRI ranting yang telah ikut aksi peduli ini, semoga tahap ke dua bisa ikut berpartisipasi kembali," ungkap Bandaya.

Terkait penyaluran, paket sembako ini akan disalurkan di empat Kecamatan di Kota Pekalongan dengan kriteria penerima yaitu tukang becak, pedagang asongan, ojek online, tukang cukur serta masyarakat sekitar yang memiliki ekonomi menengah kebawah.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kota Pekalongan Niniek Wahyuni menambahkan, bahwa IGTKI siap berperan serta untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Covid 19 ini. Baik melalui upaya pencegahan dan edukasi dengan memakai masker serta menjaga kebersihan, IGTKI juga ikut membantu dalam sektor ekonomi masyarakat yang saat ini mengalami penurunan akibat Covid 19.

Semangat bekerjasama dengan PGRI Kota Pekalongan, IGTKI melakukanya secara totalitas. Hal tersebut terbukti dari pengumpulan dana yang tidak sedikit dan merata di tiap Kecamatan melalui IGTKI tingkat Kecamatan.

Dijelaskan Niniek, IGTKI Pekalongan Selatan sudah terlebih dahulu bergerak pada tanggal 12 dan 15 April 2020 dengan membagikan 2000 masker.

"Kalau hari ini jadwalnya IGTKI Kecamatan Pekalongan Timur bekerjasama dengan PGRI Kota dengan membagikan sembako senilai Rp20.000 sebanyak 464 bungkus,"ujar nya.

Selain itu, pada tanggal 18 April 2020 jadwal IGTKI Kecamatan Pekalongan Barat akan membagikan 1000 masker serta 250 botol handwash yang akan di didistribusikan di Jalan Kurinci Kota Pekalongan.

"Ini yang terakhir, nanti tanggal 21 April bertepatan dengan hari Kartini IGTKI Kecamatan Pekalongan Utara juga akan melakukan aksi peduli dengan membagikan 600 paket masker dan handwash di jalan Raden Shaleh," Niniek.

Keberhasilan pengumpulan dana sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas menurut Niniek tidak lepas dari dukungan banyak pihak, baik dari kas IGTKI, PGRI Kota Pekalongan, kas trauma healing dan juga para donatur yang sifatnya sukarela tanpa ada batasan nominal.

"Kami mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan serta mengikuti kegiatan ini, empat Kecamatan IGTKI, PGRI dan Dinas pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: