Alhamdulillah, 3 Orang Jamaah Tabligh Gowa yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Alhamdulillah, 3 Orang Jamaah Tabligh Gowa yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Setelah menjalani isolasi di RSUD Batang, tiga orang jamaah tabligh Gowa ini dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang. (Istimewa)

BATANG - Tiga orang jamaah tabligh Gowa yang positif terpapar Covid-19 atau virus Corona, telah dinyatakan sembuh. Mereka kini sudah diizinkan untuk kembali ke keluarganya, setelah sebelumnya menjalani isolasi di RSUD Batang.

"Alhamdulillah, tiga kasus positif dari klaster jamaah tabligh Gowa kini sudah sembuh. Hal ini menunjukan bahwa virus Corona bisa disembuhkan, karena sebelumnya sejumlah tenaga medis juga telah sembuh," ungkap Bupati Batang, Wihaji didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Mukhlasin.

Bupati menjelaskan, untuk klaster jamaah tabligh Gowa di Kabupaten Batang sendiri sebelumnya ada 6 orang yang sempat menjalani Swab Test. Hasilnya, empat orang positif sedangkan dua lainnya negatif. Untuk yang positif masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Meskipun masuk kategori OTG, namun keempatnya harus menjalani isolasi di RSUD Batang. Dan tentunya treatment bagi yang OTG dan yang mengalami sakit berbeda, namun tujuanya sama untuk menghilangkan virus Corona dari dalam tubuh mereka," jelas Bupati Wihaji.

Kepala Dinas Kesehatan, Mukhlasin menembahkan, ketiga jamaah tabligh Gowa tersebut sebelumnya telah menjalani isolasi selama 15 hari di RSUD Batang. Hasilnya, tiga diantaranya dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil Swab Testnya negatif.

"Tiga orang tersebut oleh dokter diizinkan pulang pada 28 Mei. Untuk klaster jamaah tabligh sendiri saat ini masih ada satu orang yang menjalani isolasi di RSUD Batang," kata Mukhlasin.

Menurut Mukhlasin, untuk penanganan bagi OTG fokusnya menghilangkan virus dari tubuh mereka. Karena itulah, treatmennya menjaga imunitas dengan pola makan yang bergizi, istirahat yang cukup dan minum obat-obatan sesuai anjuran dokter.

"Salain dari jamaah itu sendiri, ada juga empat orang anggota keluarga mereka yang tertular Covid-19. Saat ini keempatnya juga menjalani isolasi di RSUD Batang," tandas Mukhlasin. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: