Peduli Dampak Covid-19, Polres Pekalongan Kota Serahkan Bantuan Paket Sembako ke KPU

Peduli Dampak Covid-19, Polres Pekalongan Kota Serahkan Bantuan Paket Sembako ke KPU

SERAHKAN PAKET SEMBAKO - Kanit I Sat Intelkam Polres Pekalongan Kota Aiptu Ristrianto mewakili Kasat Intelkam AKP Muhammad Bisri secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada Komisioner KPU Kota Pekalongan Saiful Amri dalam bakti sosial peduli dampak Covid-19 di gedung KPU setempat, Senin (20/4/2020). WAHYU HIDAYAT

KOTA - Polres Pekalongan Kota terus mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Berbagai kegiatan bakti sosial pun dilakukan untuk meringankan beban masyarakat terdampak.

Kali ini, kepedulian diwujudkan dengan menyerahkan bantuan paket sembako kepada terdampak Covid-19 di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan. Dalam kegiatan yang dinamakan "Polres Pekalongan Kota bersama KPU Kota Pekalongan Peduli Sosial Dampak Covid-19", Unit Politik Satuan Intelkam Polres Pekalongan Kota mengadakan bakti sosial menyerahkan bantuan paket sembako kepada pegawai dan staf KPU Kota Pekalongan di gedung kantor KPU setempat, Senin (20/4/2020).

Bantuan paket sembako secara simbolis diserahkan Kanit I Sat Intelkam, Aiptu Ristrianto, yang mewakili Kasat Intelkam Polres Pekalongan Kota AKP Muhammad Bisri kepada perwakilan Komisioner dan staf KPU Kota Pekalongan.

Kasat Intelkam Polres Pekalongan Kota AKP Mohammad Bisri menuturkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres Pekalongan Kota kepada masyarakat, dalam hal ini yang bertugas di lingkungan KPU Kota Pekalongan karena ikut terdampak Covid-19. Apalagi, KPU Kota Pekalongan juga merupakan mitra kerja Polres Pekalongan Kota. "Semoga dengan adanya bantuan paket sembako ini dapat sedikit meringankan rekan-rekan yang terdampak Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Pekalongan, Saiful Amri, mengucapkan terima kasih pada jajaran Polres Pekalongan Kota yang terus berupaya turut memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya juga mengapresiasi kepedulian Polres Pekalongan Kota dalam membantu masyarakat terdampak.

Dia menerangkan, dengan adanya tanggap darurat pandemi Covid-19, seluruh tahapan persiapan Pemilihan Kepala Daerah Kota Pekalongan Tahun 2020 dihentikan sementara. Hal ini akhirnya berdampak terhadap petugas KPU, khususnya tenaga kontrak dan tenaga pendukung. Mereka untuk sementara dinonaktifkan. "Seluruh tenaga pendukung yang dari hasil pembiayaan naskah hibah daerah sementara ini diberhentikan karena tidak ada output yang dihasilkan," katanya.

Saiful Amri menambahkan, KPU Kota Pekalongan saat ini masih menunggu arahan lebih lanjut dari Pemerintah Pusat, KPU RI, dan KPU Provinsi terkait dengan proses pentahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan mendatang.

"Pada prinsipnya kita masih berkoordinasi dengan KPU Provinsi dan lain sebagainya dalam proses penanganan ini. Tentunya kita semua berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat selesai dan tahapan Pilkada di Kota Pekalongan dapat berjalan sebagaimana mestinya," imbuhnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: