Produk UMKM Batang Sudah Layak Masuk Toko Modern

Produk UMKM Batang Sudah Layak Masuk Toko Modern

GANDENG UKM - Disperindagkop Batang menggandeng UKM di Batang mempromosikan produk khas Batang.

BATANG - Disperindagkop Batang memboyong produk UKM Batang dalam gelaran Batang Expo 2019. Mulai dari produk kerajinan hingga camilan ringan diserbu pengunjung di stan berkonsep UKM Mart Disperindagkop Batang.

Ada sekitar 25 UKM binaan Disperindagkop yang turut serta menjual produknya. Produk tersebut pun sudah memenuhi standar penjualan yang ada, bahkan produk camilan dan aneka jajanan ringannya juga sudah layak mengisi etalase toko modern.

"Alhamdulillah, omset produk UKM Batang di Batang Expo lumayan bagus. Per harinya bisa terjual hingga Rp 5 juta. Harapannya, kehadiran UKM Mart di Batang Expo ini bisa menjadi wadah promosi produk UKM lokal yang tak kalah dengan produk di supermarket, bahkan secara packaging, dan standar, kami sudah memenuhi aturan dan ketentuan yang ada dan sudah dilengkapi izin dari pihak terkait," terang Kepala Disperindagkop dan UKM Batang, Subiyanto, Minggu (6/10).

Ke depan pihaknya akan berusaha agar toko modern yang ada di Batang bisa menyiapkan space khusus untuk produk UKM lokal. Sehingga Produk UKM bisa semakin eksis dan dikenal masyarakat luas.
"Karena secara kualitas sudah layak dan sesuai dengan produk-produk yang ada di swalayan ataupun toko modern," harapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UKM Batang, Ros mengakui, kehadiran UKM Mart di Batang Expo turut mengangkat produk lokal Batang. Bahkan, produk singkong pletoknya juga laris dan meraup omset lebih dari Rp 1 juta seharinya.

"Alhamdulillah, di Batang Expo 2019 ini produk kami laku keras. Ke depan kami harap lebih banyak event serupa sehingga bisa menjadi ajang promosi produk UKM khas Batang," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: