Program Bedah Rumah Lazismu Bantu Pemerintah

Program Bedah Rumah Lazismu Bantu Pemerintah

TERIMA BANTUAN - Manajer Program Lazismu, Sugeng Sutikno saat menandatangani berita acara bersama perwakilan keluarga Didik Sutrisno yang mendapat bantuan bedah rumah.

KOTA - Program bedah rumah yang menjadi salah satu program unggulan milik Lazismu, dinilai dapat membantu program serupa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan. Program tersebut dapat mengisi kekosongan yakni membantu rumah tangga sasaran yang belum masuk database RTLH milik Pemkot.

Hal itu diungkapkan tokoh masyarakat Perumahan Medono Indah, Lilik Murdiyanto yang memberikan apresiasi kepada Lazismu atas kegiatan dan bantuan yang diberikan salah satu warga di lingkungan tersebut. "Saya sebagai tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Lazismu yang bisa membantu pemerintah dengan turut memperhatikan warga kami yang layak dibantu namun belum tercatat dalam database RTLH milik Pemkot Pekalongan," tuturnya, kemarin.

Rumah milik Didik Sutrisno, mendapatkan bantuan bedah rumah sebesar Rp12 juta dari Lazismu untuk peninggian lantai bagian depan dan bagian kamar. Selama ini, rumah milik Didik Sutrisno menjadi langganan banjir jika terjadi hujan besar. "Beliau memang layak mendapatkan bantuan. Karena Pak Didik ini juga aktif sebagai pengurus masjid setempat," tambah mantan Camat Pekalongan Utara itu.

Manajer Program Lazismu Kota Pekalongan, Sugeng Sutikno mengatakan, tahun ini program bedah rumah sudha disalurkan untuk dua sasaran yakni milik Faturohim di Kelurahan Padukuhan Kraton dan rumah milik Didik Sutrisno di Perumahan Medono Indah. "Program ini merupakan program unggulan Lazismu untuk membantu masyarakat yang kondisinya tidak mampu dan rumahnya memang layak dibantu," kata Sugeng.

Dia mengajak kepada para aghniya untuk turut peduli kepada masyarakat sekitar dengan menyalurkan zakat dan infaqnya. Masyarakat juga diharapkannya peka dengan kondisi tetangga sekitarnya. "Jika memang ada yang membutuhkan agar diusulkan sehingga bisa kami bantu melalui program Lazismu," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: