Pekalongan Juara MAPSI SD Provinsi

Pekalongan Juara MAPSI SD Provinsi

BERFOTO - Khafilah MAPSI Kabupaten Pekalongan berfoto sebelum keberangkatan menuju lokasi gelaran MAPSI Provinsi.

WONOPRINGGO - Siswa perwakilan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Gondang Wonopringgo dan SD Muhammadiyah Wuled 01 menjadi perwakilan peraih juara dari Kabupaten Pekalongan dalam gelaran Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islami (MAPSI) ke 22 tingkat SD Provinsi Jawa Tengah.

Dalam acara yang dilangsungka di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, 14 hingga 16 November 2019 lalu tersebut, tersapat dua cabang lomba yang berhasil menorehkan prestasi. Diantaranya yaitu pada Cabang Lomba Hifdzil Quran Putri meraih juara 1 dari SD Muhammadiyah Wuled, Tirto, serta Cabang Lomba Cerita Islami Putri sebagai Juara 2 dari SDIT Gondang Wonopringgo.

Raihan prestasi tersebut, salah satunya disambut bangga oleh Kepala SDIT Gondang Wonopringgo, Aminuddin Aziz. Menurutnya, berkat kerja keras dan semangat berlatih membuat hasil tidak menghianati proses.

"Alhamdulillah perwakilan Kabupaten Pekalonhan bisa membawa nama harum kabupaten kita. Paling tidak dengan 2 trofi ini bisa menjadi motivasi agar dalam event-event kedepan harus lebih berprestasi lagi," tuturnya.

Sementara itu, Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SDIT Gondang, Khakimah, menambahkan bahwa keberhasilan yang diraih tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan semangat para siswa serta guru pembimbing.

Sebagai salah satu SD yang mewakilkan beberapa peserta dalam gelaran MAPSI tingkat Provinsi, SD Islam Terpadu Gondang berharap agar dapat mempertahankan prestasi bahkan meningkatkan prestasi yang telah diraih. Seperti diketahui SDIT Gondang menjadi peraih juara umum dalam gelaran MAPSI Kecamatan Wonopringgo, dan mengantarkan Kecamatan Wonopringgo pula sebagai juara umum MAPSI tingkat Kabupaten Pekalongan. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: