Pulang Kampung, TKW Asal Batang Dipantau

Pulang Kampung, TKW Asal Batang Dipantau

Kepala Dinas Kesehatan (kiri) saat memberikan penjelasan usai menggelar rapat koordinasi terkait virus Corona, Sabtu (14/3/2020). Novia Rochmawati

BATANG - Pemkab Batang memastikan hingga saat ini belum ada warga mereka yang menjadi suspect Covid-19. Meski begitu saat ini memang masih ada tiga orang yang sedang dalam masa observasi oleh Dinkes. Tiga orang tersebut salah satunya merupakan TKW yang baru saja pulang ke Batang, dan dua lainnya merupakan keluarga dari TKW tersebut.

Ini yang masih pantau masih tiga. Itu TKW yang baru pulang ke sini. Saat ini masih observasi selama 14 hari. Gajalanya ringan, batuk pilek saja Kalau misalnya kondisi menurun akan segera kami konsultasikan langsung ke dokter ahli paru," terang Kepala Dinkes Batang, dr Muchlasin saat diwawancarai usai kegiatan Rakoor Virus Corona di Aula Dinkes Batang, Sabtu (14/3/2020).

Pihaknya pun sudah melakukan pemantauan dan akan berlansung selama 14 hari. Jika dalam 14 hari tersebut kondisi mereka membaik maka mereka bisa beraktivitas seperti semula.

Dijelaskan, dalam rakoor yang digelar, pihaknya akan mempersiapkan langkah penanganan. Terlebih saat ini Covid-19 sudah menjadi pandemi. Dinkes segara akan membentuk gugus tugas terkait penanganan Covid-19.

"Kami punya tenaga surveilans di semua puskesmas. Jadi mereka mengamati masyarakat, TKA atau TKI yang memiliki gejala-gejala terpapar Covid-19. Kalau nanti ada akan kami observasi segera," tandasnya. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: