Puluhan Siswa TK 'Serbu' Kantor Damkar

Puluhan Siswa TK 'Serbu' Kantor Damkar

KOTA PEKALONGAN - Puluhan siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanak-kanak (TK) Asri Mandiri melakukan kegiatan outing class dengan memgunjungi Damkar. Siswa dikenalkan berbagai peralatan dan tugas pokok petugas pemadam kebakaran, Jumat (22/2).

AKTIVITAS - Keseruan siswa saat dikenalkam dengan alat-alat damkar dan memgenakan seragam damkar. MALEKHA

Dikatakan pendamping TK Bayati, bahwa kegiatan outing class rutin dilaksanakan oleh TK Asri Mandiri dengan tujuan tempat yang berbeda, saat ini para siswa TK Asri Mandiri dikenalkan dengan profesi Damkar. "Mereka cukup antusias mengikuti seluruh aktifitas. Dari pengenalan alat hingga praktik pemadaman," ujarnya.

Ditambahkannya, selain dikenalkan tentang peralatan dan cara menggunakannya, siswa juga diberikan pemahaman bahayanya api serta cara pencegahannya. Termasuk cara pencegahan kebakaran akibat kebocoran tabung gas bagi guru dan wali murid.

"Kegembiraan nampak saat bermain nozle air dan pemadaman meskipun tubuh mereka basah kuyup," tambah Bayati.

Ia berharap sosialisasi semacam ini dapat menjadi pelajaran berharga, hingga dapat menekan bencana kebakaran di Kota Pekalongan.

Selain itu, kunjungan ini untuk memperkenalkan sedari dini tentang profesi petugas pemadam kebakaran, serta mengetahui bahaya dari kebakaran.

"Baru kali ini dapat ilmunya, terima kasih petugas damkar. Sedari dini harus diperkenalkan dan mengetahui bahaya kebakaran," tandasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: