Putra Anggota Kodim Pekalongan Raih Tiga Medali Kejurnas

Putra Anggota Kodim Pekalongan Raih Tiga Medali Kejurnas

BERPRESTASI - Sejumlah atlet taekwondo dari Pekalongan, tiga diantaranya merupakan anak dari anggota Kodim 0710/Pekalongan, berhasil meraih prestasi membanggakan pada Kejuaraan Indonesia Taekwondo Championship 2019 di GOR Popki Cibubur.

KOTA - Prestasi membanggakan berhasil diraih tiga orang anak dari anggota TNI Kodim 0710/Pekalongan pada Kejuaraan Indonesia Taekwondo Championship (ITC) 2019 Tingkat Nasional di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (28/12) hingga Minggu (29/12).

Pada kejuaraan yang diselenggarakan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) bersama IYOS itu, ketiga atlet taekwondo (taekwondoin) tersebut meraih dua medali emas dan satu medali perak.

Ketiga atlet dimaksud, dua diantaranya adalah Dewangga Afinasyah Putra dan Wildan Choiruddin. Dewangga berhasil meraih Juara 1 (medali emas) pada Nomor Kyorugi Under 35 Cadet Putra. Sedangkan Wildan Choiruddin meraih Juara 2 (medali perak) Poomsae Pra Cadet Putra. Keduanya merupakan anak dari Pelda Eko Sulistyo, prajurit TNI yang masih aktif berdinas di jajaran Kodim 0710/Pekalongan

Sedangkan satu atlet lainnya, bernama Ginevra Maulida Bilqis, yang berhasil meraih Juara 1 (medali emas) Kyorugi Under 35 Pra Cadet Putri. Ginevra Maulida Bilqis merupakan anak dari Sertu Crismanto, yang juga prajurit Kodim 0710/Pekalongan.

Ayah dari Ginevra, Sertu Crismanto, menjelaskan bahwa kejuaraan ini diikuti para taekwondoin dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia dengan jumlah total peserta mencapai kurang lebih 1.500 orang.

Dikatakan Crismanto, awalnya dirinya tidak menargetkan medali pada anaknya dalam kejuaraan tersebut. Menurutnya, keikutsertaan anaknya pada ajang tersebut hanya bertujuan untuk menambah jam terbang dan memberi pengalaman agar taktik dan teknik semakin matang. "Dari saya pribadi dan pelatih tidak menargetkan juara pada event ini, namun alhamdulillah semua yang ikut berhasil sukses mendapatkan medali," kata Crismanto, Minggu (29/12).

Ketiga atlet anak dari Pelda Eko Listyo dan Sertu Crismanto tersebut saat ini berlatih di Dojang GENETTIC Kota Pekalongan bersama dengan kelima atlit lainnya yang juga ikut serta mengharumkan nama Kota Pekalongan di ajang Kejuaran Indonesia Taekwondo Championship 2019.

Crismanto menambahkan, dari delapan atlet asal Pekalongan yang mengikuti kejuaraan tersebut, ada empat diantaranya yang merupakan anak anggota TNI. Tiga merupakan anak dari prajurit Kodim 0710/Pekalongan, dan satunya lagi atas nama M Dinung Daffa Zaidan merupakan anak dari Kapten Cba Mahmudin. Kapten Mahmudin ini saat ini berdinas sebagai Kaurcad Minvetcad IV-04/ Pekalongan. Bahkan, M Dinung Daffa Zaidan juga berhasil meraih Juara 1 di nomor Kyorugi Under 55 Cadet Putra.

Sementara, Pelda Eko Sulistyo selaku ayah dari Dewangfa dan Wildan, mengaku bangga dan terharu atas prestasi yang berhasil diraih sang anak. "Bangga dan saya sangat terharu dengan apa yang dicapai kedua anak saya saat ini. Mudah-mudahan ke depan akan lebih sukses lagi dengan pengalaman yang saat ini didapatkan," ungkapnya.

Ditambahkan Crismanto bahwa perwakilan dari Kota Pekalongan yang mengikuti kejuaraan tersebut berasal dari Dojang Genettic, dengan Sabeum atau pelatih Agus Riyanto. Secara total, atlet dari Kota Pekalongan berhasil meraih 8 medali pada kejuaraan tersebut, dengan perincian 5 emas dan 3 perak.

Keempat medali emas, masing-masing diraih oleh: M Dinung Daffa Zaidan (Kyorugi Under 55 Cadet Putra); Ginevra Maulida Bilqis (Kyorugi Under 35 Pra Cadet Putri); Dewangga Afinasyah Putra (Kyorugi Under 35 Cadet Putra), M Abrar Everald Zhafran (nomor Kyorugi); dan Farrel Aidan Setiawan di nomor Poomsae. Sedangkan 3 medali perak masing-masing diraih oleh: Wildan Choiruddin (Poomsae Pra Cadet Putra); Ilham Nur Rakhman (Kyorugi); dan M Abhista Fulvian Ziskind (Kyorugi).(way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: