Raih WTP, Pemkab Kendal Kembali Terima Penghargaan

Raih WTP, Pemkab Kendal Kembali Terima Penghargaan

TERIMA - Pemerintah Kabupaten Kendal kembali terima penghargaan Opini WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

KENDAL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal kembali terima penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, atas keberhasilannya menyusun dan sajikan laporan keuangan tahun 2018, dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, Sulaimansyah, kepada Bupati Kendal, Mirna Annisa di ruang kerja Bupati, Senin (8/12).

Sulaimansyah mengatakan, kehadirannya beserta dengan para staf untuk menyampaikan penghargaan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang telah menerima Opini WTP. Tahun ini, Pemkab Kendal meraih ketiga kalinya. Pihaknya juga melakukan penandatanganan MoU dalam rangka sinergi terkait hubungan keuangan pusat dan daerah.

"Saya yakin dalam membangun tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, harus semua pihak saling memberikan support. Dengan sinergi ini akan menjadi wadah untuk membangun hubungan lebih sinergis pemerintah pusat dan daerah," terang Sulaimansyah.

Sementara itu, Bupati Mirna Annisa mengatakan, penghargaan itu adalah wujud komitmen ASN di Kabupaten Kendal dalam memberikan yang terbaik untuk warga Kendal. Bupati memberikan apresiasi para ASN yang berprestasi menyajikan dan mempertanggungjawabkan uang negara. "Jadi semangat mereka untuk memperbaiki dan memaksimalkan masyarakat lebih penting," ungkapnya.

Diakui Mirna, mempertahankan lebih berat daripada meraihnya, tentu ke depan tantangannya adalah apakah masih mampu mempertahankan setelah mendapatkan hadiah atau tidak. "Saya berharap ASN semakin terpacu dengan pengahargaan ini, karena tantangan ke depan akan lebih banyak," pungkasnya.(lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: